40 Relawan Pendukung Jokowi Pingsan karena Berdesakan Dekati Panggung Kampanye

40 Relawan Pendukung Jokowi pingsan karena berdesakan dekati panggung kampanye

40 Relawan Pendukung Jokowi Pingsan karena Berdesakan Dekati Panggung Kampanye
KOMPAS.com/ HADI MAULANA
Dalam kampanye Pilpres 2019 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam. Jokowi menunjukan tiga kartu sakti yakni kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah. 

40 Relawan Pendukung Jokowi pingsan karena berdesakan dekati panggung kampanye

POS-KUPANG.COM | BATAM - Sebanyak 40 relawan pingsan karena berdesak-desakan saat menghadiri kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) di Batam, Jumat (6/4/2019).

Hal ini terjadi setelah massa yang memadati kampanye terbuka Jokowi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, mencoba untuk mendekati panggung.

Jelang Pemilu, Bawaslu Manggarai Gelar Rakor Sentra Gakkumdu

Jumlah itu didapatkan dari keterangan sejumlah relawan yang membantu mengevakuasi warga yang pingsan di sebuah pos. Saat itu Jokowi hendak menggelar orasi di atas panggung. Massa pendukungnya terlihat tumpah ruah di lokasi tersebut.

Rata-rata yang pingsan merupakan ibu-ibu yang berusaha ingin berswa foto dengan cara mendekati Jokowi. Melihat ada pendukungnya yang pingsan, Jokowi sempat meminta agar massa untuk tidak berdesakan-desakan.

Revolusi Lima P Jadi Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kupang Periode 2019-2024

Jokowi segera meminta petugas keamanan agar bisa langsung nengevakuasi pendukung yang pingsan agar tidak terinjak dengan pendukung yang lain.

"Petugas keamanan, tolong cepat evakuasi warga yang pingsan. Jangan sampai keinjak dengan yang lain ya, tolong cepat," teriak Jokowi di tengah orasinya, Jumat.

Setelah evakuasi selesai, Jokowi melanjutkan orasinya dengan memamerkan tiga " kartu sakti" yang jadi janji kampanyenya. "Waktunya terlalu singkat. Namun, saya janji, saya akan mensejahterahkan warga Batam khususnya dan Indonesia umumnya," kata Jokowi.

Jokowi berharap dirinya bisa kembali diterima bangsa Indonesia sehingga tiga kartu sakti yang dipamerkan dan ditawarkan dirinya, bisa terealisasi dan dirasakan masyarakat secara langsung. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved