Pengelolaan Dana Desa di Sumba Barat Daya Berjalan Baik, Begini Penjelasan Bupati MDT

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H mengatakan, pengelolaan dana desa tahun 2018 dan tahun sebelumnya berjalan baik. Kalaupun terdapat

Pengelolaan Dana Desa di Sumba Barat Daya Berjalan Baik, Begini Penjelasan Bupati MDT
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H mengatakan, pengelolaan dana desa tahun 2018 dan tahun sebelumnya berjalan baik. Kalaupun terdapat kekurangan, adalah hal biasa dan pemerintah terus berupaya memperbaikinya.

Sedangkan khusus dana desa tahun 2019, sedang berproses dan berharap pencairan tahap I dana desa tahun anggaran 2019 segera cair. Namun hal itu sepenuhnya tergantung kelemgkapan dokumen administrasi yang diajukan desa juga pertanggungjawaban kegiatan tahun sebelumnya.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H menyampaikan hal itu ketika diminta komentar tentang pengelolaan dana desa usai menghadiri acara gelar pasukan pengamanan pemilu di lapangan sepak bola Galatama Tambolaka, SBD, Jumat (22/3/2019) pagi.

Pelatnas Tinju Akan Datangkan Pelatih dari Kuba

KPP Pratama Minta WP Disiplin Bayar Pajak

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, sebagai kepala.pemerintahan SBD berharap agar pengelolaan dana desa sesuai peraturan perundamgan yang berlaku. Karena itu

ia.meminta semua kepala.desa harus bekerja.secara profesional sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Jangan menyelewenangkan dana desa karena akan beruusan dengan penegak hukum. Bupati akan mendukung langkah penegak hukum menindak tegas oknum kepala desa yang diduga selewengkan dana desa.

Sementara itu Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik di lapangan Galatama Tambolaka, SBD, mengaku sedang memeriksa satu hingga dua kepala yang diduga melakukan penyelewengan terhadap pengelolaan dana desa.

Namun belum bisa memberikan penjelasan detail siapa saja kepala yang sedang diperiksa penyidik tindak pidana korpsi Polres Sumba Barat karena masih dalam proses pemeriksaan. Pihaknya juga berjanji akan transparan menangani kasus dugaan penyelewengan dana desa itu.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved