Kamtibmas di Lembata Aman, Menyongsong Pilpres dan Pileg 17 April 2019

sejauh ini tak ada gejolak yang mengganggu keamanan di daerah ini. Masyarakat juga mampu menjaga situasi kamtibmas

Kamtibmas di Lembata Aman, Menyongsong Pilpres dan Pileg 17 April 2019
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Kapolres simamora 

Kamtibmas di Lembata Aman, Menyongsong Pilpres dan Pileg 17 April 2019

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Suasana keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kabupaten Lembata, relatif aman. Suasana yang kondusif ini diestimasikan berlangsung hingga pasca pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg) 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Mapolres Lembata, Selasa (19/3/2019). "Kamtibmas di sini senantiasa terkendali. Kita berharap masyarakat selalu menjaga keadaan ini selamanya," ujar Simamora.

Dikatakannya, sejauh ini tak ada gejolak yang mengganggu keamanan di daerah ini. Masyarakat juga mampu menjaga situasi kamtibmas, sehingga Lembata secara umum, senantiasa aman dan terkendali.

Mengenai keamanan selama pemilihan umum berlangsung, Kapolres Simamora mengatakan, pesta demokrasi ini dipastikan akan berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali. Saat hari H nanti, diestimasikan akan terjaga seperti yang diharapkan bersama.

Lubang Besar di Jalan Banteng Ganggu Lalu Lintas

V BTS Pernah Dibully Sampai Menangis Saat di Bangku Sekolah Lihat Caranya Atasi Bully Bikin Bangga

Bupati Don Ingatkan Agar Pekerjaan Wanita Dimudahkan

Untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai, lanjut Kapolres Simamora, pihaknya akan menerjunkan seluruh personel polisi guna mengawal seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di semua desa.

"Saat hari H pemilu nanti, kami menerjunkan semua personel polisi. Semua personel dikerahkan ke lapangan untuk menjaga dan memastikan pemilu aman, lancar, tertib dan damai," ujarnya.

Saat ini, lanjut Kapolres Simamora, pihaknya sedang memantau titik-titik yang dianggap rawan dalam pelaksanaan pencoblosan nanti. Pada titik yang rawan tersebut, pihaknya akan menempatkan personel untuk mencegah pelbagai hal yang tidak diinginkan.

Saat itu, Kapolres Simamora tidak mengungkapkan titik-titik rawan yang dimaksud. Namun dia berharap agar semua komponen masyarakat menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan gesekan sosial yang berdampak terhadap kamtibmas di Lembata. Jika ini dilakukan maka bisa dipastikan saat pemilu nanti, Lembata aman.

"Kami sangat berharap agar suasana kondusif yang tercipta selama ini tetap dijaga demi kebaikan bersama. Kalau kamtibmas terjaga, pemilu tentunya akan berlangsung baik. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk menghindari hal-hal yang berkemungkinan bisa menimbulkan gesekan di masyarakat. Ini harus diperhatikan untuk kepentingan bersama," tandas Kapolres Simamora. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved