Ini Pendapat Milenial Soal Golput

Salah seorang mahasiswa dari Universitas Timor, Isto Santos memberi pendapatnya tentang Golput.

Ini Pendapat Milenial Soal Golput
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Isto Santos 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Salah seorang mahasiswa dari Universitas TimorIsto Santos memberi pendapatnya tentang Golput. Menurutnya, Golput adalah mereka yang apatis dan tidak turut dalam pemilihan umum (pemilu) atau hajatan demokrasi dengan alasan tertentu yang membuat mereka merasa tidak terlalu penting.

Menurutnya, sebagai kaum Milenial harus dapat turut serta dalam setiap proses demokrasi yang terjadi di negara ini. Dengan turut serta dalam menentukan pilihan maka kaum Milenial dapat mempertanggungjawabkan dirinya sebagai warga bangsa.

"Jika saya disuruh untuk memilih antara golput dan coblos, saya lebih memilih coblos dalam pemilihan mendatang. Karena dengan kita mencoblos, maka kita turut serta dalam memilih calon pemimpin kita," ungkap mahasiswa fakultas peternakan ini, Senin (18/3/2019).

Polisi Akan Minta Keterangan Ahli ITE Terkait Kasus Dugaan Prostitusi Online, Sudah Periksa 8 Saksi

Terkait dengan pilihan pada calon pemimpin, kata Isto, dirinya sudah memiliki calon pemimpin yang nantinya akan dia pilih. Meski demikian dirinya enggan menyebut siapa yang akan dia pilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Pilihan sudah ada, tapi rahasia. Tunggu nanti saat pemilihan baru saya coblos di bilik suara. Itukan rahasia," jelasnya.

BREAKING NEWS: Plt Camat Buyasuri Diperiksa Penyidik Tipikor Terkait Penyalahgunaan Dana

Isto berharap, sebagai kaum muda dituntut untuk selalu menjadi pengawal demokrasi dan memberi suara sebagai dukungan terhadap demokrasi. Hal itu karena berkaitan dengan kepentingan umum.

"Sehingga golput tidak akan membawa perubahan, sebaliknya turut memilih sesuai hati nurani dan jujur, kita sudah memberikan satu kesempatan dan kepercayaan kita kepada calon pemimpin kita untuk membangun indonesia," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved