DBD Serang 74 Warga Sumba Barat, Dua Orang Meninggal Dunia

Demam berdarah dengue ( DBD ) serang 74 warga Sumba Barat, dua orang meninggal dunia

DBD Serang 74 Warga Sumba Barat, Dua Orang Meninggal Dunia
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Beringin Pasaribu 

Demam berdarah dengue ( DBD ) serang 74 warga Sumba Barat, dua orang meninggal dunia

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Direktur RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, dr. Beringin Pasaribu mengatakan terhitung Januari hingga Maret 2019, terdapat 74 pasien demam berdarah dengue ( DBD ) yang menjalani perawatan di RSUD Waikabubak. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dunia.

Beringin Pasaribu menyampaikan hal itu di Waikabubak, Kamis (14/3/2019). Menurutnya, dari jumlah pasien DBD sebanyak 74 orang itu terdiri 50 pasien anak-anak dan 24 orang pasien dewasa.

BBPP Kupang Gelar Pelatihan Teknis Tematik Peternakan di Fatusene

Menyikapi kejadian itu, Beringin Pasaribu mengimbau masyarakat segera membawa anak atau anggota keluarga yang menderia sakit ke puskesmas atau rumah sakit terdekat guna mendapatkan pengobatan.

Jangan biarkan anak atau anggota keluarga menderita sakit di rumah tetapi segera membawa ke dokter, puskesmas atau rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan yang baik.

Nikmati Akhir Pekan di Singapura dengan Garuda Indonesia

Hanya dengan penanganan yang cepat dapat menyelamatkan nyawa seorang pasien. Karena itu jangan menunggu parah dulu, baru bawah ke rumah sakit. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved