Berita Religi

Ini Pesan Uskup Turang Saat Kapitel CIJ Provinsi Timor di Susteran Belo

Mgr. Petrus Turang,Pr mengingatkan para suster kongregasi CIJ agar peduli terhadap kaum muda dan masyarakat rentan dalam pengabdian.

Ini Pesan Uskup Turang Saat Kapitel CIJ Provinsi Timor di Susteran Belo
Geradus Manyela
Kapitel CIJ Provinsi Timor di Susteran Belo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,Pr mengingatkan para suster yang tergabung dalam kongregasi CIJ agar peduli terhadap kaum muda dan masyarakat rentan dalam karya pengabdian.

Uskup Petrus Turang menyampaikan itu dalam sambutannya pada acara Kapitel CIJ Provinsi Timor di Suteran Belo, Senin (11/2/2019).

Uskup berharap Kapitel I CIJ Timor merumuskan pikir-pikiran untuk menjadi buah-buah karya dalam sebuah roadmap yang CIJ Provinsi Timor ambil dalam upaya mewujudkan panggilan serta perutusan menuju kekudusan dengan menghayati persaudaraan dalam komunitas, pelaksanaan karya kemanusiaan, keterlibatan pastoral di paroki-paroki dengan kepedulian, khususnya bagi kaum rentan dan kaum muda, khususnya perempuan di tengah perlbagai tantangan perubahan internal dan eksternal dari kongregasi.

Di Pengadilan, Siang Ini Hercules Akan Bacakan Pembelaan

Sebagaimana dilaporkan Suster Graziella, CIJ, Uskup juga mengharapkan dalam upaya bersama untuk merenungkan serta mengevaluasi kehadiran Kongregasi CIJ Provinsi Timor, para peserta Kapitel menyadari akan perlbagai anugerah yang ditanamkan Allah dalam diri masing-masing, yang pada galibnya diperuntukkan bagi kebaikan bersama.

Kehadiran serta kemajuan kongregasi tidak bergantung pada mutu " profesional" para suster, tetapi perlu kerendahan hati untuk menelusuri ketersediaan diri dalam memperkuat panggilan serta perutusan bersama untuk menghadirikan tanda-tanda kerajaan Allah.

Video Viral, Begini Jika Oknum Tentara Adu Jotos dengan Oknum Polisi di Jalan Raya

Uskup mengharapkan sikap saling mendengarkan dalam berbagai kepelayanan yang tetap menjadi batu sendi di mana kongregasi bersama-sama membangun persaudaraan yang kudus, menurut cara dan anugerah masing-masing, dengan jiwa menyambut , melindungi,memajukan dan mengintegrasikan aneka kasih karunia demi kebaikan bersama.

Bagi Uskup, semangat soliditas dalam kapitel memerlukan kehadiran yang penuh refleksi dan doa seraya memandang Yesus Kristus yang datang untuk melayani serta menyelamatkan dalam kemurahan hati yang berbelaskasih.

Bandingkan Debut BTS dan TXT ARMY Bikin Belasan Meme Lucu Member BTS Beda Banget Loh

Suster Provinsial CIJ Timor, Sr. Dominatrix,CIJ dalam sambutannya, mengisahkan sejarah lahirnya Provincial Timor yang dibentuk pada 12 Oktober 2016 dan resmi masuk di kepulauan Timor, 30 Januari 2017.

Selama dua tahun ini provinsi mulai menata hati dan belajar hidup berprovinsi dan berusaha membina kehidupan iman yang otentik dan terus dirawat dengan cara mendengarkan Sabda Allah yang memberi kedalaman pada kehidupan manusiawi.

Suster Dominatrix menjelaskan, Kapitel merupakan 'momentum jedah" otoritas tertinggi dalam provinsi. Momen ini dijadikan bahan refleksi bagi seluruh anggota provinsi melihat dan mencermati serta mengevaluasi segala sesuatu yang telah dilakukan.

TNI Bantu Warga Perbatasan Cari Pupuk Kandang

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Petrus Turang,Pr yang berkenan hadir dan membukan kegiatan Kapitel I di Susteran Belo serta semua pihak yang terlibat dan menyukseskan kegiatn tersebut.

Selain dihadiri Uskup Turang, pembukaan Kapitel I CIJ Provinsi Timor juga dihadiri, P. Vian,CMF, P. Ferdy,CMF, RD Dionisius Manikin dan RD Amandus Nuban. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved