Berita Pendidikan

Minimalisir Berkembang DBD Siswa SMPN Satap Padadita Bersihkan Lingkungan Sekolah

Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satap Padadita Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur membersihkan lingkungan sekolah.

Minimalisir Berkembang DBD  Siswa SMPN Satap Padadita Bersihkan Lingkungan Sekolah
ISTIMEWA/DOKUMENTASI SEKOLAH
Siswa SMPN Satap Padadita membersihkan lingkungan sekolah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap (Satap) Padadita Kambaniru, Kabupaten Sumba Timur membersihkan lingkungan sekolah, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan tersebut memotivasi para siswa meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan yang bersih, indah, dan asri.

Para siswa memberishkan lingkungan sekolah didampingi para guru di sekolah tersebut.

Inter Milan Masih Berharap Mauro Icardi Kembali Bermain

Selain membersihkan rumput, para siswa juga menanam bunga, dan menguras serta menguburkan kaleng-kaleng bekas yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Kepala SMP Negeri Satap Padadita, Zadrak Mesak Ratu, S.Pd, kepada Pos Kupang, di ruang kerjanya, mengatakan, para siswa dibimbing oleh guru membersihkan lingkungan sekolah dalam rangka Program Jumat Bersih.

Menurut Zadrak, kegiatan bersih lingkungan sekolah juga untuk mengantisipasi dan menekan perkembangbiakkan nyamuk Demam Berdarah Dangue (DBD) baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

Soal Penguasaan Lahan Ratusan Ribu Hektar oleh Prabowo, Jokowi: Apa Saya Pernah Bilang Masalah?

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Pemerintah Daerah Sumba Timur, yakni Bupati Sumba Timur ke sekolah- sekolah. Sekolah wajib membersihkan lingkungan agar indah dan asri, " kata Zadrak.

Zadrak, mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan sekolah maupun lingkungan di luar sekolah sering dilakukan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

"Jadi kami membersihkan lingkungan bukan hanya karena ada surat dari Pemda Sumba Timur untuk mengantisipasi DBD. Tetapi, kegiatan membersihkan lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah juga sudah biasa dilakukan OSIS SMP Negeri Satap Padadita. Karena lingkungan yang bersih dan sehat kita juga sehat, " kata Zadrak.

KPK Limpahkan Kasus Meikarta ke Pengadilan, Penahanan 5 Tersangka Dipindahkan ke Rutan Kebon Waru

Dikatakannya, program Jumat Bersih di lingkungan sekolah akan terus dilakukan secara rutin di saat jam sekolah yang lowong maupun setiap hari Jumat. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved