Ini Pesan Khusus Dan Banunaek Untuk Bupati dan Wakil Bupati TTS

Ini pesan khusus Mantan Bupati TTS, Daniel Banunaek untuk bupati dan wakil bupati TTS terpilih

Ini Pesan Khusus Dan Banunaek Untuk Bupati dan Wakil Bupati TTS
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Mantan Bupati TTS, Daniel Banunaek

Ini Pesan Khusus Dan Banunaek Untuk Bupati dan Wakil Bupati TTS

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota
POSKUPANG.COM, SOE – Mantan bupati TTS sekaligus tokoh masyarakat Amanatun menitip pesan khusus untuk bupati dan wakil bupati Timor Tengah Selatan (TTS) terpilih, Egusem Piether Tahun, ST, MM dan Jhony Army Konay, SH yang akan dilantik oleh Gubernur NTT, Kamis (14/2/2019). Banunaek berpesan Egusem Piether Tahun, ST, MM dan Jhony Army Konay, SH bisa menjadi bapak yang adil bagi seluruh masyarakat di daerah itu.

Ia meminta keduanya tidak memberikan perlakuan yang berbeda untuk kelompok yang memilih dan tidak memilih keduanya pada PILKADA lalu.

Kakanwil Kemenkumham Propinsi NTT Tinjau Rutan SoE, Kabupaten TTS

Kabupaten TTS Dapat 660 Kuota Pegawai P3K, Ini Info Lengkapnya

Menurutnya, perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah suatu yang wajar dan tidak bisa dihindari. Namun ketika pesta demokrasi itu sudah berakhir, pemimpin baru yang terpilih harus hadir untuk menyatukan perbedaan yang dulu tercipta.

" Jadi pemimpin seperti menjadi seorang bapak. Jadi harus berlaku adil untuk seluruh anak-anak Kabupaten TTS. Jangan bedakan lagi yang dulu pilih dan tidak pilih. Harus rangkul semua. Semua anak-anak Kabupaten TTS harus diperhatikan,"  pesan Banunaek.

Keduanya diminta untuk fokus bekerja sama guna mengatasi masalah kemiskinan dan membangun Infrastruktur jalan yang selama ini masih menjadi keluhan masyarakat Kabupaten TTS.

Oleh sebab itu, keduanya diharapkan menggunakan APBD yang ada sesuai perencanaan, sesuai regulasi dan sesuai prioritas.
" Kalau kita gunakan uang yang ada sesuai program yang sudah direncanakan tepat waktu, sesuai regulasi dan prioritas bukan keinginan semata, saya rasa masalah kemiskinan dan masalah infrastruktur jalan yang buruk akan cepat diatasi. Keduanya harus saling melengkapi dan bekerjasama memimpin daerah ini. Keduanya harus menjadi satu pemimpin dengan visi misi yang sama," ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTS Terpilih Dilantik 14 Februari

Ini Dua Program Prioritas 100 Hari Pertama Bupati dan Wakil Bupati TTS

Terpisah, Mantan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho berharap dengan adanya pemimpin baru di Kabupaten TTS bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, ada dua hal penting yang harus segera ditindaklanjuti yaitu, penurunan angka kemiskinan dan pembangunan infrastruktur khususnya jalan.

" Saya sangat mendukung kepimpinan Pak Epy dan Pak Army dalam memimpin Kabupaten ini. Saya berharap, Keduanya bisa membawa Kabupaten TTS ke arah yang lebih baik. Masalah kemiskinan dan infrastruktur jalan harus menjadi perhatian karena dua masalah itu masih menjadi pergumulan masyarakat Kabupaten TTS, " pintanya.

Tokoh masyarakat Kabupaten TTS, Adam Makandolo berharap pemimpin baru Kabupaten TTS bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Pemimpin baru Kabupaten TTS diharapkan bisa menyatukan perpecahan yang sempat terjadi selama perhelatan Pilkada.

Rujab Bupati TTS Masih Bocor, Begini Faktanya!

Wawancara Khusus dengan Bupati TTS Terpilih, Epy Tahun : Demokrasi Itu Ternyata Sungguh Mahal

Kepada pemimpin baru Kabupaten TTS, Adam berharap bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang selama ini masih membelit masyarakat Kabupaten TTS seperti masalah air bersih, kemiskinan, gizi buruk, infrastruktur jalan yang masih buruk serta berbagai persoalan lainnya.

" Kita berharap pemimpin yang baru bisa membawa perubahan di daerah ini agar menjadi lebih baik. Masalah seperti kemiskinan, gizi buruk, jalan yang masih buruk bisa segera di atasi bisa masyarakat lebih sejahtera," harapnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved