KPP Pratama Kupang Dampingi Wajib Pajak Laporkan SPT Secara Online

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang akan mendampingi wajib pajak untuk melaporkan atau menyampaikan SPT secara online atau e-filing.

KPP Pratama Kupang Dampingi Wajib Pajak Laporkan SPT Secara Online
net
ilustrasi

KPP Pratama Kupang Dampingi Wajib Pajak Laporkan SPT Secara Online

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang akan mendampingi wajib pajak untuk melaporkan atau menyampaikan SPT secara online atau e-filing.

Pendampingan ini bertujuanmembimbing atau mengajarkan wajib pajak agar dapat mengisi SPT secara baik dan benar dengan sistem online.

Informasi yang diperoleh dari KPP Pratama Kupang, Selasa (12/2/2019), menyebutkan KPP Pratama Kupang dalam pendampingan terhadap wajib pajak dalam penyampaian SPT secara online ini akan digelar di sejumlah lokasi di Kota Kupang maupun di Kabupaten Kupang.

Kegiatannya dijadwalkan mulai tanggal 12-14 Februari 2019.

BPBD Sumba Timur Sudah Serahkan Bantuan Material Bangunan Kepada Keluarga Korban Marthen Rohi

Yuk Intip! Cuaca Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Kepala KPP Pratama Kupang, Moh Luqman mengatakan, manfaat pendampingan itu akan digelar di sejumlah lokasi yang ada di Kota Kupang.

Pendampingan untuk pengisian SPT secara online ini bertujuan antara lain agar memfasilitasi wajib pajak dalam menyampaikan SPT secara e-filing tanpa harus ke KPP Pratama Kupang.

"Jadi pelayanan ini dipusatkan di sejumlah lokasi sehingga wajib pajak tidak lagi antri di KPP Pratama Kupang untuk menyampaikan SPT," kata Luqman.

Dijelaskan, tujuan lain dari pendampingan terhadap wajib pajak adalah supaya wajib pajak secara langsung diajarkan dan dibimbing cara-cara penyampaian SPT secara online.

Irigasi di Purang Mese di Matim Tidak Berfungsi. Ini Pengakuan Warga !

Yuk Simak! Penjelasan BMKG Mengenai Prediksi Cuaca Hari Ini

Bahkan, dengan pendampingan, maka petugas dapat mengisi dan menyampaikan SPT dengan cepat dan mudah.

"KPP Pratama selain melakukan pendampingan terhadap wajib pajak di beberapa lokasi, juga membuka pos pelayanan di beberapa tempat strategis seperti di Lippo Mall dan di Transmart," katanya.

Dikatakan, untuk pengisian dan pelaporan SPT, beberapa hal yang perlu disiapkan wajib pajak seperti, No NPWP, bukti potongan gaji dari bendahara, email dan Efin. Selain itu, informasi tentang harta milik wajib pajak, keluarga dan lainnya.

KPP Pratama Kupang juga mengharapkan wajib pajak bisa memanfaatkan waktu yang ada selama pelayanan pendampingan oleh petugas KPP Pratama Kupang.

Untuk diketahui, kegiatan pendampingan terhadap wajib pajak ini akan berlangsung hingga Maret 2019 mendatang.

Anak Agus Yudhoyono dan Annisa Posting Hal Menyedihkan Tentang Omanya, Ani Yudhoyono

Bahaya Dibalik Kelezatan Durian, Salah Makan Durian Nyawa Kamu Bisa Lenyap

Beberapa lokasi pelayanan pendampingan wajib pajak yakni di Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, RSUD SK Lerik, Undana, Politeknik Negeri Kupang, Politani, Kanwil Kementerian Agama , RS Angkatan Laut, Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Polda NTT, Polres Kupang. Ada juga 15 lokasi yang saat ini masih menunggu konfirmasi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved