Puluhan Kendaraan Bermotor di Malaka Terjaring dalam Operasi

Satuan Lalulintas ( Satlantas ) Polres Belu melakukan operasi penertiban Kendaraan Bermotor di wilayah Kabupaten Malaka, Senin (11/2/2/2019).

Puluhan Kendaraan Bermotor di Malaka Terjaring dalam Operasi
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Puluhan kendaraan bermotor roda dua yang terjaring dalam operasi di wilayah Kabupaten Malaka, Senin (11/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Satuan Lalulintas ( Satlantas ) Polres Belu melakukan operasi penertiban Kendaraan Bermotor di wilayah Kabupaten Malaka, Senin (11/2/2/2019).

Dalam operasi tersebut, puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam operasi. Polisi membawa semua kendaraan hasil operasi di Mapolsek Malaka Tengah untuk diproses administrasi.

Pantuan POS-KUPANG.COM, puluhan kendaraan roda dua diparkir di halaman Mapolsek Malaka Tengah. Para pengendara berjubel di depan polsek untuk menunggu urusan adiministrasi.

KPU Sumba Tengah Bertemu Bupati, Ini Tujuannya

Kendaraan yang ditilang ini rata-rata tidak memasang plat nomor, kaca spion.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kasat Lantas Polres Belu AKP Shabda Purusha Putra, mengatakan, sebagian besar pengendara kendaraan bermotor roda dua di Kabupaten Malaka tidak menggunakan helm saat berkendara.

Lokalisasi Karang Dempel Masih Ramai Dikunjungi Tamu Walaupun Ditutup Pemkot Kupang

Kondisi ini terlihat saat polisi lalulintas Polres Belu melakukan operasi penertiban kendaraan di Betun dan sekitarnya, Senin (11/2/2019).

Menurut Shabda, pelanggaran paling dominan yang ditemukan polisi saat operasi adalah pengendara tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca spion dan kelengkapan kendaraan masih kurang.

"Yang banyak tidak pakai helm, tidak pakai kaca spion dan kelengkapan kendaran kurang," kata Shabda.

Shabda mengatakan, Satlantas Polres Belu melakukan operasi penertiban kendaraan di wilayah Malaka secara rutin. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Lewat kegiatan operasi, polisi bisa memberikan arahan kepada pengemudi untuk tertib berlalulintas.

Shabda mengatakan, polisi tetap mengandalkan generasi millenial agar mereka menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Generasi millenial mesti menjadi teladan untuk tertib berlalulintas.

Shabda menghimbau masyarakat Malaka agar tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain. Tertib berlalulintas tidak harus melakukan hal-hal yang besar tetapi cukup dengan memulai hal yang kecil dan sederhana. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved