Limbah RPH Oeba Kota Kupang di Buang ke Laut

Limbah Rumah Potong Hewan Oeba Kota Kupang, menurut keterangan warga setempat, RT 1/RW 1 Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang, dibuang ke laut

Limbah RPH Oeba Kota Kupang di Buang ke Laut
ISTIMEWA
RPH Oeba dan limbah dari RPH 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Limbah Rumah Potong Hewan Oeba Kota Kupang, menurut keterangan warga setempat, RT 1/RW 1 Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang, dibuang ke laut melalui saluran air.

Ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (11/2/2019), salah seorang warga yang sedang berada di Pantai, mengaku kesal, sebab limbah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap.

"Baunya yah bau bangkai, segala kotoran, isu-isu perut, darah dan lain-lain mengalir ke kali kecil lalu ke laut," ungkapnya.

Bangkai Kepala Sapi Ditumpuk di Tepi Pantai Oeba, Begini Penjelasan Ketua RT 17 Timotius Jan

Ia menyayangkan bahwa hal tersebut sudah pernah diutarakan warga setempat kepada RT, Lurah, dan pihak RPH, namun sampai saat ini belum ada penanganan.

Sejumlah warga yang ditemui di Pantai mengeluhkan hal yang sama. Mereka berharap agar Pemkot Kupang segara mengatasi masalah tersebut.

Sudah Usul ke PLN, 82 Desa di Manggarai Barat Belum Dilayani Listrik

Pantauan POS-KUPANG.COM, sampah-sampah dan tulang belulang yang sudah hancur berseliweran di Pantai. Beberapa ekor anjing tampak asyik mengerat tulang belulang di pinggir pantai.

Min Neno, petugas RPH di temui di RPH membantah bahwa bau bangkai dan remah-remah hewan dialirkan oleh oleh pihaknya, melalui kali menuju ke Laut.

Menurutnya, remah-remah hewan dan tulang dibawa oleh anjig dari RPH ke Pantai. "Itu anjing yang bawa ke pantai makanya di sana bau," ungkapnya.

Min enggan berkomentar banyak tentang persoalan limbah tersebut. Ia mengatakan, yang lebih berhak memberi keterangan adalah Kadis Peternakan Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

SUBSCRIBE YOUTUBE POS KUPANG

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved