Jangan Simpan Tomat dan Roti di Kulkas, Makanan Ini Jangan Disimpan di Lemari Es

Tidak semua makanan dan minuman harus dimasukkan ke dalam lemari es, terutama jika Anda ingin buah-buah tersebut tetap segar

Jangan Simpan Tomat dan Roti di Kulkas, Makanan Ini Jangan Disimpan di Lemari Es
Pixabay
Ilustrasi lemari es 

POS KUPANG.COM -  - Tidak semua makanan dan minuman harus dimasukkan ke dalam lemari es, terutama jika Anda ingin buah-buah tersebut tetap segar.

Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya tak Anda masukkan ke dalam lemari es, seperti dilansir Medical Daily, Jumat (8/2): 

1. Tomat

Tomat hijau yang belum matang dapat diletakkan di bawah kantong kertas. Jika tomat berwarna merah dan matang, idealnya disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari dan jauhkan dari sinar matahari.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mendinginkan tomat matang untuk waktu yang lama dapat mengurangi senyawa terkait rasa sebanyak 65 persen. Tomat yang terlalu matang adalah pengecualian di sini karena cocok untuk pendinginan. Kondisi dingin membantu menjaga rasa dan membuatnya bertahan paling lama selama tiga hari.

2. Roti

Lee Chong Wei Segera Berlatih Penuh, Ini Target Latihannya

Ini Fakta Manchester City Vs Chelsea, Adu Tajam Aguero dan Higuain

Wayne Gisslen, penulis Professional Baking, mengatakan, menyimpan roti di lemari pendingin sebenarnya bisa membuatnya menjadi lebih cepat basi - hampir enam kali lebih cepat dibandingkan dengan roti yang disimpan pada suhu kamar.

Jika Anda berpikir tidak akan menghabiskannya dalam waktu seminggu, adalah ide yang lebih baik untuk membekukan roti dan menghangatkannya saat Anda perlu. 

3. Madu

Sebagai pemanis cair yang secara harfiah dapat bertahan lama, madu tidak perlu disimpan dalam lemari es, karena menyebabkannya mengeras dan menjadi sulit untuk dikonsumsi.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved