Liga Inggris

Ini Fakta Manchester City Vs Chelsea, Adu Tajam Aguero dan Higuain

Pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ini akan ada laga Manchester City vs Chelsea yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Ini Fakta Manchester City Vs Chelsea, Adu Tajam Aguero dan Higuain
AFP/PAUL ELLIS
Sergio Aguero merayakan golnya pada laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. 

 POS KUPANG.COM -- Pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ini akan ada laga Manchester City vs Chelsea yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Laga ini menjadi ajang adu tajam dua penyerang kedua tim, yaitu Sergio Aguero (Manchester City) dan Gonzalo Higuain (Chelsea). Sama-sama berasal dari Argentina, kedua penyerang tersebut sama-sama subur.

Sergio Aguero kini sudah mencetak 22 gol pada 15 laga Liga Inggris musim ini. Sementara, Gonzalo Higuain kembali ke performa terbaiknya setelah sempat kurang mentereng saat masih membela AC Milan.

Higuain saat masih berseragam Napoli di bawah asuhan Maurizio Sarri, ia sudah mencetak 38 gol dari 37 laga.

Kini, Higuain dan Sarri kembali di pertemukan di Chelsea dan telah berhasil mengembalikan ketajaman dari penyerang asal Argentina tersebut. Apalagi, Higuain sudah mendapatkan tandemnya di Chelsea, yaitu Eden Hazard.

Baca juga: VIDEO - Guardiola Mengumpat Saat Jumpa Pers Gara-gara Benjamin Mendy

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Kritik Premier League

Berkas Korupsi Tobotani dengan Tersangka Abdullah Burhan Diserahkan ke Kejaksaan

Selain itu, Chelsea adalah satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Manchester City dalam 25 laga Liga Inggris hingga saat ini.

Namun, Manchester City memiliki catatan bagus saat menjadi tuan rumah. Mereka mencatatkan 12 kemenangan dari 13 laga dan menjadi rekor terbaik musim ini.

Berikut 5 fakta Manchester City vs Chelsea:

Laga Manchester City vs Chelsea jadi adu tajam Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Keduanya punya catatan apik, diantaranya Aguero sudah mencetak 22 gol pada musim ini.

Sedangkan Higuain menjadi tajam saat dilatih oleh Maurizio Sarri, terbukti saat masih berseragam Napoli dengan catatan 38 gol dalam 37 laga Liga Italia.
Ini adalah pertemuan ketiga antara Manchester City dan Chelsea musim ini.

Sebelumnya, Man City berhasil menang 2-0 atas Chelsea pada Community Shield Agustus lalu. Sedangkan Chelsea menang 2-0 atas Man City pada ajang Liga Inggris musim ini.

Manchester City kalah dari Chelsea dalam 25 laga Liga Inggris sepanjang sejarah.
Manchester City punya rekor bagus di kandang musim ini, dengan 12 kemenangan dari 13 laga yang digelar di Stadion Etihad.

Chelsea tidak pernah menang dalam enam pertandingan tandang Liga Inggris saat melawan enam rival teratas, dengan catatan kalah 4 kali dan 2 kali seri. (*)
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved