Pilpres 2019

Akbar Tandjung Mendukung Jokowi karena Banyak Keberhasilan, Begini Tanggapan Jokowi

Akbar Tandjung Mendukung Jokowi karena Banyak Keberhasilan, Begini Tanggapan Jokowi

Akbar Tandjung Mendukung Jokowi karena Banyak Keberhasilan, Begini Tanggapan Jokowi
KOMPAS.com/ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah) menerima penyematan kain ulos oleh Ketua Dewan Penasihat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung (kiri) dan anak pendiri HMI Lafran Pane, Iqbal Pane (kanan) saat Peringatan 72 tahun HMI dan syukuran pengangkatan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Jakarta, Selasa (5/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019. Tokoh senior Partai Golkar itu melihat selama hampir lima tahun memerintah, Jokowi menunjukkan banyak keberhasilan.

Dukungan itu dilontarkan Akbar saat ditemui usai acara syukuran HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran gelar Pahlawan Nasional kepada Profesor Drs Lafran Pane di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

"Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tentu menghormati. Selain menghormati keputusan Munas Golkar, saya juga melihat bahwa beliau telah memberikan keberhasilan yang cukup dirasakan oleh masyarakat," kata Akbar, seperti ditulis Antara.

Dinilai tak Urgen dan Menyimpan Banyak Masalah, 260 Musisi Tolak Pengesahan RUU Permusikan

Menurut Ketua Dewan Penasihat HMI ini, pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil melaksanakan pembangunan bangsa. Dan pembangunan, kata dia, harus berkesinambungan.

Saling Lapor KPK dan Pemprov Papua, Febri Optimistis Polisi akan Profesional dalam Menangani

"Pembangunan itu yang paling bagus tentu berkesinambungan. Kalau berkesinambungan ya tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden," ujar Akbar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Kahmi.

Sementara itu, Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan Akbar tersebut. "Yang paling penting kita sekali lagi, Pak Akbar adalah tokoh besar, tokoh pemuda HMI, tokoh Golkar yang memiliki pengaruh besar," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Jokowi, Akbar sebagai tokoh besar memiliki pengaruh di sejumlah organisasi yang diikutinya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved