Berita Kabupaten Nagekeo

Bupati Don Undang Pimpinan Bank dan Koperasi di Nagekeo, Ini yang Mereka Bahas

Bupati Don mengajak mereka untuk membahas dukungan bagi upaya perluasan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian, mengingat pentingnya peran lembag

Bupati Don Undang Pimpinan Bank dan Koperasi di Nagekeo, Ini yang Mereka Bahas
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco, Marianus Waja mengudang para manajemen Bank dan Koperasi di Nagekeo ke rumah jabatan bupati, Sabtu (2/2/2019).

Bupati Don mengajak mereka untuk membahas dukungan bagi upaya perluasan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian, mengingat pentingnya peran lembaga keuangan dalam penyediaan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian daerah.

Bupati Don saat itu didampingi Wakil Bupati Marianus Waja. Mereka berdiskusi dengan para manajer bank maupun pengurus koperasi kredit yang beroperasi di wilayahnya.

Ia mengajak agar semuanya ikut mengambil tanggung jawab dan komitmen yang sama atasi pengangguran dan mencegah masyarakat jatuh dalam cengkraman para tengkulak.

Hadir dalam diskusi perwakilan dari Bank NTT, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Mandiri. Sedangkan dari pihak koperasi hadir pengurus Kopdit Kenisa, Kopdit Obor Mas, Kopdit Pintu Air dan Kopdit Sangosay.

Pagi Ini Sudah Empat Kali Terjadi Gempa Bumi di Sumba Barat Daya

“Angka kemiskinan yang harus segera kita atasi lebih dari 11 ribu Kepala Keluarga. Karena itu, bapak-Ibu harus miliki skema-skema pembiayaan yang segar bagi masyarakat, terutama generasi muda, dalam mengakses modal usaha, dan jangan lupa pikirkan model pembinaannya, bila perlu dengan pola harian,”ungkap Bupati Don.

Ia juga berharap agar lembaga keuangan hadir dalam perjuangan ekonomi rakyat, hari demi hari di lapak-lapak pasar, kios dan warung, salah satunya di Pasar Danga yang saat ini sedang ditata ulang.

“Untuk memerluas lapangan kerja, mari fasilitasi generasi muda untuk bergerak di hilir, baik sebagai pengumpul maupun pengecer dari produk-produk pertanian, sementara orang tuanya mendukung dari hulu agar sistem supply-chain (rantai pasok) semakin sehat,” tegasnya.

Bupati menyampaikan bertolak dari potensi yang dimiliki, lapangan kerja di daerah ini sebenarnya terbuka luas.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved