Agar Mendapatkan Kekuatan Optimal di Parlemen, Ini Harapan PDIP untuk Partai Golkar

Agar Mendapatkan Kekuatan Optimal di Parlemen, Ini Harapan PDI-P untuk Partai Golkar

Agar Mendapatkan Kekuatan Optimal di Parlemen, Ini Harapan PDIP untuk Partai Golkar
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto (tengah) 

Agar Mendapatkan Kekuatan Optimal di Parlemen, Ini Harapan PDI-P untuk Partai Golkar

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ( PDI-P) Hasto Kristiyanto berharap Partai Golkar bisa mengalahkan Partai Gerindra di Pemilu 2019. Hal itu agar Golkar bisa mendukung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendapatkan kekuatan yang optimal di parlemen nanti.

"Yang penting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Gerindra sehingga di survei nanti, (Golkar) menjadi nomor dua. Kalau perlu kita bantu," kata Hasto di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Hasto berkaca pada Pemilu 2014 lalu. Ia menilai, pemerintahan Presiden Joko Widodo pada waktu itu tak mendapatkan dukungan mayoritas dari parlemen. Hal itu dinilainya sebagai salah satu penghambat kinerja pemerintahan.

Dapur UMKM Bank NTT Cabang Bajawa Buka di Arena Millenial Festival Safety Riding

"2014 menjadi pelajaran terbaik bagaimana kepemimpinan kuat di dukung dari rakyat tanpa dukungan mayoritas di parlemen, diganggu oleh mereka-mereka (oposisi)," kata Hasto.

Oleh karena itu, Hasto menginginkan Golkar bisa mendongkrak kekuatan Koalisi Indonesia Kerja untuk menguasai 63 persen kursi parlemen.

Vanessa Angel Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan, Ini Harapan Kuasa Hukumnya

"Pak Jokowi saja sekarang prestasinya seperti ini, apalagi kalau minimum 63 persen kekuatan di parlemen nanti kita kuasai," kata dia.

"Ini adalah energi kita bersama, kebangkitan kita bersama," sambungnya.

Hasto berjanji, partai KIK akan memperkuat barisan di Pemilu 2019 untuk mencapai kekuatan parlemen yang cukup. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved