Warga Desa Letmafo Timur dan Lanaus Kerjakan Gotong Royong Bangun Deker Darurat

warga dari dua desa di Kecamatan Insana Tengah yakni Des Letmafo Timur dan Lanaus terpaksa gotong royong untuk membangun sebuah deker

Warga Desa Letmafo Timur dan Lanaus Kerjakan Gotong Royong Bangun Deker Darurat
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Warga dua desa gotong royong membangun deker darurat di Desa Letmafo Timur, Selasa (29/1/2019).

Warga Desa Letmafo Timur dan Lanaus Kerjakan Gotong Royong Bangun Deker Darurat

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Sampai dengan saat ini, belum ada penanganan darurat yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) atas putusnya sebuah deker yang ada di Desa Letmafo Timur.

Akibatnya, warga dari dua desa di Kecamatan Insana Tengah yakni Des Letmafo Timur dan Lanaus terpaksa gotong royong untuk membangun sebuah deker darurat dari kayu.

Eleonora Ira Berlutut di Hadapan Jenazah Damyan Godho

Tapaleuk : Aer Ada Tapoa di Jalan

Salah seorang warga, Ardian mengatakan, pembangunan deker darurat tersebut dilakukan karena pemerintah dinilai lamban dalam mengatasi bencana yang dialami oleh warganya.

"Ini kami warga dari dua desa membangun deker sementara dari kayu karena memang belum ada perhatian dari pemerintah," kata Ardian, Selasa (29/1/2019).

Rencana Datangi KPU RI, Komisi I DPRD NTT Minta Dukungan Gubernur Viktor Laiskodat

Ardian menambahkan, tujuan dari dibuatnya deker darurat tersebut agar dapat dilalui oleh kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kalau tidak buat deker darurat, maka kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat. Kalau tidak bisa lewat terus bagaimana warga bisa jalan," ujarnya.

Karena telah dibangun deker darurat, kata Ardian, maka saat ini warga dari 12 desa yang sempat terisolir selama 5 hari tersebut sudah dapat melewati deker darurat itu.

Kejari TTU Periksa 4 Orang Dalam Dugaan Kasus Korupsi Proyek Bronjong di Dinas PUPR TTU

"Karena kami sudah membuat deker darurat, maka warga di 12 desa yang sempat terisolir sudah bisa melewati kendaraannya dengan nyaman," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved