Berita Kota Kupang Terkini

Terkait Tarif Jasa Portir di Pelabuhan Tenau Kupang, Ini Harapan Edison Ello

Terkait Tarif Jasa Portir di Pelabuhan Tenau Kupang, Ini Harapan Ketua Portir Pelabuhan Tenau Kupang, Edison Ello

Terkait Tarif Jasa Portir di Pelabuhan Tenau Kupang, Ini Harapan Edison Ello
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua Portir Pelabuhan Tenau Kupang, Edison Ello (kanan) dan Paulus Lasi (30) ketika ditemui POS-KUPANG.COM di area pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (24/1/2019) siang. 

Terkait Tarif Jasa Portir di Pelabuhan Tenau Kupang, Ini Harapan Ketua Portir Pelabuhan Tenau Kupang, Edison Ello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para portir di Pelabuhan Tenau Kupang mengharapkan tarif jasa angkut barang di pelabuhan Tenau Kupang tidak memberatkan masyarakat dan mengakomodir kepentingan para portir.

"Artinya harus seimbang karena kami cari hidup dari sini," ungkap Ketua Portir Pelabuhan Tenau Kupang, Edison Ello (45) di kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (24/1/2019) siang.

Diakuinya, tarif jasa angkut barang di pelabuhan Tenau Kupang selama ini berdasarkan negosiasi dan tawar menawar antara penumpang dan portir.

Dua Tahun Berdiri, Sekejap Kafe J 20 Milik Ribka Octavianus Tersungkur di Pantai Warna Oespa

Tarif jasa angkut tersebut relatif dan berdasarkan ukuran, berat dan jumlah barang. Kisaran tarif yakni Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Sebagai portir di pelabuhan, kata Edison, penghasilan yang diterima oleh para portir dalam satu bulan adalah Rp 300 ribu.

Kunjungi Nusa Tenggara Timur, Fahri Hamzah Beberkan Isu Tenaga Kerja Migran

"Penghasilan sangat kecil. Ada juga portir yang punya usaha sampingan tapi banyak yang menggantungkan hidup dari sini," ujarnya.

Dirinya berharap, penyusunan tarif jasa angkut barang dapat mengakomodir kepentingan para portir sehingga dapat memiliki kesejahteraan yang lebih baik.

Selain itu, dirinya berharap, pemerintah bersama komponen terkait dapat melahirkan satu kebijakan baru dimana, kata Edison, dalam pembelian tiket kapal juga dikenakan biaya jasa angkut barang di pelabuhan. Dengan begitu ada kontribusi untuk para portir.

"Harapan saya, mungkin dalam satu tiket kapal kasih lebih untuk kami berapa rupiah begitu supaya habis bulan kami juga bisa pegang uang sedikit untuk keperluan beli beras atau lainnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved