DTT-SMDE Polri Peduli Anak Anggota Polri ! Begini Aksi Kepeduliannya

Dikmaba Two Thousand (DTT)-Sepolwan Milinium Dua Empat (SMDE), komunitas anggota Polri angkatan tahun 2000 memiliki cara tersendiri menjalin silatur

 DTT-SMDE Polri Peduli Anak Anggota Polri ! Begini Aksi Kepeduliannya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Dikmaba Two Thousand (DTT)-Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) saat silaturahmi pada Rabu (23/1/2019) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dikmaba Two Thousand (DTT)-Sepolwan Milinium Dua Empat (SMDE), komunitas anggota Polri angkatan tahun 2000 memiliki cara tersendiri menjalin silaturahmi dengan sesama angkatan.

Salah satu program yang sangat menyentuh melalui pemberian bantuan dan beasiswa kepada anak anggota Polri seangkatan yang orang tua nya sudah meninggal dunia.

DTT-SMDE sendiri memiliki anggota sekitar 460 orang baik di Polda NTT maupun Polres jajaran.
Hingga tahun 2019 ini, tercatat sudah 16 orang anggota DTT-SMDE yang sudah meninggal dunia. Rata-rata mereka yang sudah meninggal memiliki istri dan anak yang masih bersekolah.

Demi menjalin tali asih dan silaturahmi tersebut, DTT-SMDE berinisiatif memberikan sumbangan pendidikan kepada anak rekan mereka yang sudah menjadi anak yatim.

Rabu (23/1), anggota DTT-SMDE mendatangi rumah almarhum Bripka Anumerta Obaja Nakmofa di Jalan Tifa RT 22/RW 07 Kelurahan Fatufeto Kecamatan Alak.

Almarhum Obaja sendiri merupakan anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Kupang Kota. Ia meninggal dunia pada Desember 2011 yang lalu di Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo karena ditikam orang tidak dikenal.

Di rumah almarhum Obaja Nakmofa, rombongan DTT-SMDE yang dipimpin AKP Jeri S Puling diterima Ny Yuliana Nakmofa-Kore Uly dan anak sulung almarhum, Pranca Nakmofa.

Kepada istri dan anak almarhum Bripka Anumerta Obaja Nakmofa, AKP Jeri S Puling selaku ketua DTT-SMDE mengemukakan kalau kunjungan mereka merupakan bentuk kepedulian dan tali asih dengan keluarga rekan mereka.

"Walaupun teman kami sudah meninggal, namun anak-anak almarhum merupakan anak kami juga yang harus kami perhatikan," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Alor ini.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved