Berita Kabupaten Manggarai

Sedih ! Sampah Hiasi Jalan Nasional a Ruteng-Borong

Pasalnya, sampai saat ini sampah plastik masih menghiasi ruas jalan negara mulai dari Carep sampai Rongket, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Rii, Manggarai

Sedih ! Sampah Hiasi Jalan Nasional  a Ruteng-Borong
POS-KUPANG-COM/ARIS NINU
SAMPAH-Sampah hias jalan negara Ruteng-Borong di Carep, Kecamatan Langke Rembong. 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Aris Ninu

POS KUPANG.COM-RUTENG-Sungguh menyedihkan  dan memprihatinkan perilaku warga yang setiap hari sengaja dan tahu membuang sampah di ruas jalan negara Ruteng-Borong.

 Pasalnya, sampai saat ini sampah plastik masih menghiasi ruas jalan negara mulai dari Carep sampai Rongket, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Rii, Manggarai.

 Sampah plastik tersebut sudah ada di tiga titik sepanjang jalan negara Ruteng-Reo.

 Sampah yang dibuang tersebut membuat pengguna jalan terganggu dan tidak merasa nyaman.

 Pantauan POS-KUPANG.COM di ruas jalan negara Ruteng-Borong, Minggu (20/1/2019) sore, tiga titik yang menjadi tempat pembuangan sampah di jalan negara yakni satu titik ada di Carep dan dua titik ada di Rongket, Desa Ranaka.

 Sampah plastik yang dimasukkan dalam karung lalu ada sampah kertas sudah mulai menumpuk di bagian kiri jalan dari arah Ruteng-Borong.

Catatan POS-KUPANG.COM, sampah di Carep, Kelurahan Carep pernah dibersihkan dan diangkut petugas kebersihan. Tetapi lagi-lagi warga masih berulah dan membuang sampah di lokasi tersebut.

 Dua titik sampah di Rongket ada lokasi baru yang kini sampah terus menumpuk dan belum diangkut. Malah sampah itu sudah mulai b anyak dan berserakan di pinggir jalan.

Padri Pio Sandi, warga Desa Ranaka meminta pemerintah harusnya tegas dengan memerintahkan Pol PP Manggarai guna menangkap oknum yang sering membuang sampah di jalan negara.

Mendulang Sukses Bersama KWT Nai Ca Anggit Nterlango, Manggarai

Tentang Kepemilikkan Tanah di Pantai Wade !Tetua Adat Balurebong Protes Geradi Tukan

“Kami curiga sampah ini dibuang malam hari pakai mobil. Maka itu perlu ada tindakan tegas. Bila perlu pelakunya didenda dan orang melapor dikasih hadiah dari uang hasil denda kalau ada warga yang menangkap basah pelaku pembuang sampah,” kata Sandi di ruas jalan Ruteng-Reo saat ditemui POS-KUPANG.COM, Minggu (20/1/2019) sore.(*)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved