Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Pimpin STKIP Nusa Bunga Floresta di Mbay, Begini Cerita Sang Pendiri Ramdan Hidayat

Memimpin STKIP Nusa Bunga Floresta di Mbay, begini sosok sang pendiri Ramdan Hidayat

Pimpin STKIP Nusa Bunga Floresta di Mbay, Begini Cerita Sang Pendiri Ramdan Hidayat
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana acara serah terima SK kepada pimpinan baru Kampus STKIP NBF di Aeramo Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (19/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - STKIP Nusa Bunga Floresta akhirnya mendapat angin segar dengan adanya surat keputusan Yayasan Pendidikan Wini Unggul yang mengangkat Ramdan Hidayat sebagai Ketua STKIP Nusa Bunga Floresta (NBF) untuk periode 2019-2023.

Dalam sejarah berdirinya STKIP Nusa Bunga Floresta, Ramdan Hidayat merupakan salah satu pendiri STKIP NBF bersama Alm. Paulus Kadju yang selalu bersama sampai mendapatkan Ijin Operasional tanggal 10 Januari 2012 yang lalu.

Kegiatan serah terima surat keputusan berlangsung di Kampus STKIP Nusa Bunga Floresta di Aeramo Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (19/1/2019).

Bank NTT Cabang Bajawa Serahkan Dana CSR kepada Koperasi Sinar Harapan Inerie

Kegiatan itu dihadiri oleh Pembina, pengawas dan pengurus yayasan Wini Unggul dan segenap civitas akademika STKIP NBF (para dosen, pegawai dan mahasiswa).

Benisius Pao yang sebelumnya ditunjuk oleh yayasan sebagai Pejabat Sementara Ketua STKIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 4 bulan telah menjalankan seluruh tugas dan fungsi dalam menjaga roda akademik STKIP NBF.

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Berinisial SAB Diberhentikan, Diduga Ini Penyebabnya

Ia mengatakan banyak suka duka yang dirasakan selama menjalankan tugas tersebut. Ia menyampaikan lembaga ini perlu ada perubahan, dapat bersaing dalam skala lokal maupun nasional.

Ketua STKIP Nusa Bunga Floresta, Ramdan Hidayat dalam sambutannya menceritakan tentang proses perjuangan pendirian STKIP Nusa Buga Floresta bersama Alm. Paulus Kadju.

Berawal dari tanggal 01 Januari 2011 bertemu dengan Alm. Di hotel Megapro Jakarta, diajak Alm Paulus Kadju untuk ke Nagekeo bersama tim lain mendirikan Universitas Nusa Bunga Floresta (rencana awal pendirian) sampai pada tanggal 10 Januari 2012 diterbitkannya SK Pendirian dari Dikti.

Ramdan juga memohon kepada seluruh civitas akademika untuk sama-sama bekerjasama memajukan STKIP Nusa Bunga Floresta. "Kita besar karena kerendahan hati kita," ujarnya.

Ia mengajak semua dosen-dosen untuk dapat memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved