Berita Kota Kupang

Debat Pertama Capres Cawapres, Prabowo Dinilai Unggul 60 : 40

Pasangan Capres Nomor 02 Prabowo-Sandy dinilai mengungguli pasangan Capres Nomor 01 Jokowi-Ma'ruf.

Debat Pertama Capres Cawapres, Prabowo Dinilai Unggul 60 : 40
POS KUPANG/RYAN NONG
Ketua DPD Partai Gerindra NTT Ir Esthon Foenay bersama beberapa anggota Badan Pemenangan Daerah NTT berfoto di Spanduk Capres 02 Prabowo-Sandy usai nobar Debat Pilpres di Galeri Sentra UKM CNA Kayu Putih Kota Kupang, Kamis (17/1/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Debat Pilpres 1 yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (17/1/2019) malam berlangsung seru.

Pasangan Capres Nomor 02 Prabowo-Sandy dinilai mengungguli pasangan Capres Nomor 01 Jokowi-Ma'ruf.

Penilaian ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Daerah Pasangan Capres 02 Prabowo-Sandy NTT, Nus Turuwiwu kepada POS-KUPANG.COM usai “nobar” di Galeri Sentra UKM CNA Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang.

Nus berpendapat, Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandy berada di atas pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam debat yang mengusung tema HAM, korupsi dan Terorisme ini.

“Skor jelas, (pasangan Capres) Prabowo-Sandy di atas. Kalau menurut saya ya 60:40 skornya,” ujar Nus.

Hal ini katanya, berdasarkan penilaian yang ia lakukan selama menonton dan mengamati jalannya debat yang dipandu Ira Koeswoyo itu.

Esthon Foenay Nobar Debat Capres Pertama

Nobar Debat Capres-cawapres, Restu Herdani: Jokowi Sudah Berbuat

Pilpres 2019 Harus Aman dan Damai

“Saya selaku ketua badan pemenangan, sangat puas dengan penampilan pak Prabowo dan Sandiaga Uno karena saat menjawab disitu (terlihat) kebersamaan antara beliau berdua saya kira sangat nyambung,” Nus menambahkan.

Ia mengatakan, selain nobar yang dilaksanakan di tempat itu, DPD Partai Gerindra dan BPD Capres 02 juga melaksanakan nobar di Dapur Nekamese Kupang.  

“Saya kita malam ini kita terbagi ada di Dapur Nekamese ada yang di rumah, kalau saya sama pak ketua (Esthon Foenay) di sini saja, nonton sambil santai-santai,” ungkapnya.

Acara nobar yang dimulai pada pukul 20.00 Wita ini digelar sederhana dalam ruang Cafe juga dihadiri anggota tim pemenangan daerah pasangan Prabowo Sandi Provinsi NTT. Sekira 30-an anggota tim pemenangan hadir dalam nobar ini. Beberapa dari mereka menggunakan kaos putih bertuliskan “2019 Prabowo Presiden”.

RSUD Bajawa Rawat 8 Pasien DBD

Kasus Pembunuhan Bayi Oleh Mahasiswa, Polisi Akan Lakukan Pemeriksaan Saksi Ahli

Ramalan Zodiak Hari ini Jumat 18 Januari 2019 - Cancer Ahli Menipu, Pisces Tak Ada Gunanya Berdebat

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay tampak santai didampingi calon anggota DPR RI Agustina Foe, Prof Nia Noach, Kris Baitanu dan para pengurus partai koalisi.

Esthon yang mengenakan kaos merah dipadu jacket hitam tampak tenang menonton jalannya debat melalui layar infocus dari siaran TV swasta Nasional.

Esthon Foenay
Esthon Foenay ()

Bahkan ketika tiga puluhan anggota tim yang ikut menonton debat itu menyorak saat Pasangan Jokowi menjawab pertanyaan, Esthon tampak tenang dan hanya melempar senyum. ( Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved