Berita Kabupaten TTU

Pemda TTU Targetkan Penerimaan Dari Pelelangan 49 Kendaraan Capai 1,1 Miliar Lebih

sudah tidak lagi memberikan kontribusi bagi daerah, dan tidak memberikan nilai ekonomis bagi daerah.

Pemda  TTU Targetkan Penerimaan Dari Pelelangan 49 Kendaraan Capai 1,1 Miliar Lebih
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala BKA Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timur Tengan Utara (TTU) menargetkan pendapatan yang akan dihasilkan dari proses pelelangan kendaraan sebanyak 46 unit pada tahun 2019 sebesar Rp. 1,1 Miliar lebih.

Untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Badan Keuangan dan Aset tersebut, dalam waktu dekat pemerintah akan segera mengajukan lelang 46 unit kendaraan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang.

Kendaraan yang akan dilelang sebanyak itu terdiri dari 29 unit kendaraan roda empat, dan 17 unit kendaraan roda dua. Untuk proses pelelangan direncanakan akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKA) Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian kepada Pos Kupang diruang kerjannya, Selasa (15/1/2019).

Kronologi Lengkap Pencabulan Siswa SMKN 5 Kupang Terhadap Remaja SMP Di Teras Rumah Tetangga

Wabub Sumbar, Positip Menerima Penilaian Waikabubak Sebagai Kota Terkotor Di Indonesia

Pemerintah, kata Bonefasius, melihat aset-aset seperti kendaraan roda dua dan roda empat tersebut, sudah tidak lagi memberikan kontribusi bagi daerah, dan tidak memberikan nilai ekonomis bagi daerah.

"Jadi dari pada kendaraan ini mubasir, mendingan kita jual supaya dapat menambah sedikit uang untuk pendapatan bagi daerah ini," jelasnya.

Bonefasius menjelaskan, pelelangan kendaraan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menambah pendapatan daerah sehingga pemerintah menargetkan penerimaan dari hasil pelelangan seluruh kendaraan tersebut sebesar Rp. 1,1 Miliar lebih.

"Target penerimaan dari hasil pelelangan semua kendaraan tersebut sebesar Rp. 1,1 Miliar yang nantinya dijadikan sebagai pendapatan bagi daerah ini," ujarnya.

Bonefasius menjelaskan, dari 29 unit kendaraan roda empat yang akan dilelang pada tahun 2019 ini, 4 unit kendaraan lainnya telah dua kali dilakukan pelelangan oleh KPKNL di Kupang.

Remaja SMP Asal Magelang Digerayangi Tiga Kali. Terungkap Saat HP Disita Guru. Ada Konten Pornografi

BERITA POPULER: Siswa SMKN 5 Kupang Cabuli Tetangga Kritik Pedas Untuk Prabowo Dan Kota Terkotor

"Sehingga nanti kalau memang 4 unit kendaraan roda dua itu nanti tidak terjual, maka bupati memiliki kewenangan untuk melakukan pelelangan," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved