Berita Kota Kupang Terkini

Mulai Tahun Ini ! Siswa Baru di Kota Kupang Wajib Tanam Satu Anakan

Terima kasih BPDAS, pak Yan yang sudah membantu 10.000 lebih anakan. Ini luar biasa. Teman-teman ini menyadari betul menanam pohon untuk anak cucu

Mulai Tahun Ini ! Siswa Baru di Kota Kupang Wajib Tanam Satu Anakan
Pos Kupang.com/Yeni Rachmawati
TANAM ANAKAN -- Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi Kepala Dinas Pendidikan kota Kupang, Filmon J Lulupoy menanam anakan pohon di Sekolah SMPN 11 Kupang, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menanam anakan secara simbolik di Sekolah SMPN 11 Kupang.

Jefri mengatakan gerakan ini merupakan program Pemerintah Kota Kupang untuk menanam pohon agar kota Kupang lebih bagus dan sejuk.

"Terima kasih BPDAS, pak Yan yang sudah membantu 10.000 lebih anakan. Ini luar biasa. Teman-teman ini menyadari betul menanam pohon untuk anak cucu ke depan. Menanam pohon membawa sejukan. Hari ini kita memulai dari hal yang kecil," tuturnya.

Kata Jefri, kalau semua siswa sekolah SD dan SMP menanam satu pohon saja maka akan ada 60 ribu pohon yang tumbuh di kota Kupang. Mulai tahun ini siswa-siswi baru yang mau masuk sekolah wajib menanam satu anakan pohon.

Setiap bulan kita akan coba proyeksikan bila ada anggaran untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya. Itu program kita karena kota masih butuh hijau. Kita juga di rumah tidak boleh sembarang potong pohon. Kita mau kota Kupang hijau," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved