Berita NTT Terkini

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tuntaskan Seleksi Calon Anggota KPU NTT

DPRD NTT mendesak KPU RI segera menuntaskan proses seleksi calon Anggota KPU NTT. Belum adanya komisioner KPU NTT berpengaruh juga pada seleksi

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tuntaskan Seleksi Calon Anggota KPU NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua Komisi I DPRD NTT, Proklamasi Ebu Tho 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - DPRD NTT mendesak KPU RI segera menuntaskan proses seleksi calon Anggota KPU NTT. Belum adanya komisioner KPU NTT berpengaruh juga pada seleksi anggota KPU kabupaten dan kota.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs.Proklamasi Ebu Tho, Minggu (13/1/2019).

Menurut Ebu Tho,Komisi I DPRD NTT telah memanggil pihak KPU NTT untuk melakukan rapat dengar pendapat dan yang hadir adalah pejabat dari Sekretariat KPU NTT.

"Saat pertemuan kami minta agar KPU RI segera tuntaskan proses seleksi calon Anggota KPU NTT. Prosesnya tinggal fit and proper test kemudian menetapkan lima orang anggota KPU NTT," kata Ebu Tho.

Dijelaskan,pihaknya merasa prihatin dengan kekosongan komisioner KPU NTT sejak 27 Desember 2018 lalu.

"Masa jabatan lima orang anggota KPU NTT telah berakhir seja‎k 27 Desember 2018 yang mana saat itu KPU NTT langsung diambil alih oleh KPU RI. Karena saat ambil alih, seleksi calon anggota KPU NTT masih dalam proses dan tinggal fit and proper tes," katanya.

Dikatakan,secara normal seharusnya Anggota‎ KPU NTT sudah dilantik, namun hingga saat ini belum juga ada fit and proper test.

"Jadi sudah tiga minggu ini belum ada informasi soal seleksi calon anggota KPU NTT. Padahal saat ini sudah ada10 nama yang ‎diserahkan tim seleksi kepada KPU RI. Seleksi itu akan menetapkan lima orang yang akan duduk di KPU NTT," katanya.

Dikatakan, secara teknis, Sekretariat KPU NTT bisa menjalankan tugas secara normal,namun hal-hal yang berkaitan dengan ‎pengambilan keputusan maka harus membutuhkan komisioner KPU.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved