Berita NTT Terkini

Dalam Sehari, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN Amankan 3 Pucuk Senjata dan 85 Butir Amunisi

Dalam Sehari, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN Amankan 3 Pucuk Senjata dan 85 Butir Amunisi

Dalam Sehari, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN Amankan 3 Pucuk Senjata dan 85 Butir Amunisi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Warga menyerahkan senjata api jenis Springfield kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. Gambar diambil, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dalam sehari, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengamankan tiga pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir amunisi.

Pengamanan pertama dilakukan pada Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 09.30 Wita oleh Pos Napan Bawah Kipur I di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara berupa satu pucuk senjata api jenis Springfield.

Pengamanan kedua dilakukan pada hari yang sama sekitar pukul 10.31 Wita oleh Regu Provost Mako Satgas di Desa Saenam, yang terletak di Kecamatan Miomaffo Barat berupa 85 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm.

Film Swing Kids D.O EXO Tayang Hari ini di Bioskop, Intip Sinopsisnya!

Suka Kebebasan, Inilah 5 Zodiak yang Tidak Berani Berkomitmen. Sagitarius Nomor 1!

Brigpol Moris Selamatkan Wanita Manggarai yang Bunuh Diri di Jembatan Wae Garit

Pengamanan ketiga dilakukan pada hari yang sama sekitar pukul 13.07 Wita. Penyerahan itu dilakukan oleh Pos Baen Kipur I di Desa Nainaban Kecamatan Bikomi Utara berupa satu pucuk senjata Springfield.

Sedangkan pengamanan yang keempat dilakukan sekira pukul 15.25 Wita. Penyerahan tersebut dilakukan Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat oleh Peleton Angkutan Mako Satgas juga berupa satu pucuk senjata api jenis Springfield.

Pengamanan terhadap senjata api dan amunisi sebanyak itu, setelah anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN terus melakukan anjang sana ke rumah-rumah warga.

Penemuan Anggota Tubuh Manusia di Ruteng, Polres Manggarai Pastikan Itu Kulit Kambing

Inilah 4 Fakta Rian, Pengusaha Kaya yang Diduga Sewa Vanessa Angel Rp80 Juta: Sering ke Luar Negeri!

"Penyerahan tiga pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir amunisi ini, adalah rejeki dari Allah SWT atas intensitas anjang sana yang kami lakukan di rumah-rumah warga," kata Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, kepada Pos Kupang, Rabu (9/1/2019).

Dijelaskannya, kegiatan anjangsana kepada masyarakat di wilayah perbatasan terus dilaksanakan oleh jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat guna mendekatkan diri sehingga tercipta emosi batin antara TNI dengan Rakyat.

"Apa yang dibutuhkan masyarakat kami akan berusaha membantu berupa tenaga waktu dan pikiran. Ini kami lakukan semata-mata hanya demi rakyat khususnya wilayah perbatasan RI-RDTL," ucapnya.

Golkar NTT Minta Pengurus Golkar di Sumba Timur Tetap Tenang dan Jaga Suasana Kekeluargaan

Penemuan Anggota Tubuh Manusia di Pitak Manggarai, Dokter Aurelia: Harus Melalui Uji Forensik

Penyerahan senjata oleh warga di daerah perbatasan, tambah Hendra, dijadikan semangat bagi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untuk terus bekerjasama dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

"Saya harapkan moment ini dapat digunakan sebagai acuan semangat untuk berbuat yang terbaik kepada rakyat dan dalam penugasan," katanya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Eflin Rote
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved