Berita Nasional Terkini

PKS Mengaku Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandiaga melalui "Crowdfunding"

PKS telah menyumbang dana kampanye bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

PKS Mengaku Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandiaga melalui
KOMPAS.com/Reza Jurnaliston
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera Di Kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -  Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Mardani Ali Sera menyebutkan, PKS telah menyumbang dana kampanye bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sumbangan itu diberikan melalui penggalangan dana atau crowdfunding.

"PKS sudah menyumbang, tidak dilaporkan karena embedded, artinya kami sekalian crowdfunding," ujar Mardani, di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Modal Baju Kaos Polisi, Pria Ini Palak Pengendara Mobil

Mardani mengatakan, bentuk sumbangan yang diberikan salah satunya berupa alat peraga kampanye (APK).

Menurut Mardani, semua partai pendukung Prabowo-Sandiaga juga telah memberikan kontribusi untuk pasangan Prabowo-Sandiaga, seperti membuat spanduk.

Seorang Nenek Tewas Gantung Diri di Pohon

"Kami misalnya bikin spanduk, pasti ada Prabowo-Sandinya, pilih PKS, pilih Prabowo-Sandi, pilih Mardani," kata Mardani.

"Semua, (Partai) Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, semuanya bekerja. Sumbangan itu tidak dilaporkan kepada tim kampanye, tapi dilaporkan ke partai masing-masing karena pileg-pilpresnya kan berbarengan," lanjut dia.

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandiaga memaparkan total dana kampanye yang terkumpul dalam rentang empat bulan sejak September hingga Desember.

Total dana kampanye yang diterima Prabowo-Sandi mencapai Rp 54 Miliar. Adapun perinciannya, Rp 39,5 Miliar dari Sandiaga, Rp 13 Miliar dari Prabowo, Rp 1,38 Miliar sumbangan Partai Gerindra. Lalu, Rp 76,1 Juta berasal dari sumbangan warga perorangan, dan Rp 28 Juta sumbangan kelompok.

Cawapres Sandiaga juga tak mempermasalahkan jika PKS, PAN, dan Demokrat tidak memberikan bantuan dalam bentuk dana kampanye.

Menurut Sandiaga, ketiga partai tersebut sudah berperan penting melalui pemasangan APK dan sosialisasi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved