Berita Kota Kupang Terkini

Ini Daftar Puskesmas di Kota Kupang yang akan Direhab Tahun 2019

Tahun ini Dinas Kesehatan Kota Kupang memprogramkan berbagai perubahan Fasilitas Kesehatan untuk masyarakat Kota Kupang.

Ini Daftar Puskesmas di Kota Kupang yang akan Direhab Tahun 2019
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Dinas Kesehatan kota Kupang, dr Ari Wijana 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahun ini Dinas Kesehatan Kota Kupang memprogramkan berbagai perubahan Fasilitas Kesehatan untuk masyarakat Kota Kupang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (7/1/2019), menyampaikan untuk peningkatan Puskesmas menjadi rawat inap rencananya dimulai dari Puskesmas Oesapa.

Namun, masih menyelesaikan persoalan tanah. Karena tanah tersebut milik GMIT. Sedangkan anggaran yang dialokasikan Rp 1,5 miliar.

Polres TTU Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Tersangka Kasus Korupsi Embung di TTU

Sedangkan Puskesmas Pasir Panjang menambah ruangan rawat inap senilai Rp 1 miliar. Puskesmas Kupang Kota akan direhab berat seperti membangun baru menjadi lantai II, dengan anggaran Rp 2,8 miliar. Puskesmas Naioni ditingkatkan menjadi lantai II dengan rawat inap minimalis karena lahan terbatas dengan anggaran sekira Rp 3,2 miliar.

Tersangka Kasus Korupsi Pengerjaan Embung di TTU Daftarkan Gugatan Pra Peradilan

Sedangkan yang lainnya, kata dr Ari, juga akan direhab yaitu 14 pustu dan pagar pustu.

Ia mengatakan, Kota Kupang membutuhkan puskesmas baru. Karena secara perhitungan, penduduk di Kota Kupang terdapat 500 ribu jiwa bula dibagi 30.000 jiwa maka normalnya ada 14 puskesmas. Sedangkan Puskesmas Oesapa dan Oebobo sudah padat.

"Sebenarnya masih kurang tiga puskesmas. Kita masih mencari titik berdasarkan kajian teknis dengan ketersediaan lahan. Karena untuk membangun Puskesmas baru masih mengkaji secara teknis dan lokasi. Contohnya Puskesmas Oesapa yang wilayahnya sampai ke Kelapa Lima. Maksudnya saya mau memotong di Oesapa Selatan tapi belum ada tanah. Yang padat padat diusahakan untuk dibangun baru," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved