Berita Kabupaten Lembata Terkini

BREAKING NEWS: Setelah Mabuk Sopi, Frans Bakar Rumahnya Sendiri

Setelah daun-daun kering itu menyala besar, tutur Rosalina, Frans lalu membuangnya ke atas atap rumahnya.

BREAKING NEWS: Setelah Mabuk Sopi, Frans Bakar Rumahnya Sendiri
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Rumah Frans Soni Koban di Waikilok, Kelurahan Lewoleba Utara, ludes terbakar pada Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Musibah kebakaran terjadi lagi di Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (4/1/2019). Namun peristiwa kali ini berbeda dengan dua peristiwa sebelumnya pada Selasa (1/1/2019) dan hari berikutnya, Rabu (2/1/2019).

Bedanya, adalah dalam kejadian ini, tuan rumah yang membakar sendiri rumahnya. Tindakan itu dilakukan setelah Frans gara-gara mabuk minuman keras (sopi). Frans minum sopi seorang diri dan ketika sudah mabuk, ia lantas membakar rumahnya.

Rosalina, salah seorang saksi mata, menuturkan, sejak sore, Frans menenggak minuman keras. Entah kenapa tiba-tiba dia berdiri lalu membakar dedaunan kering yang ada di dekatnya. Setelah daun-daun kering itu menyala besar, tutur Rosalina, Frans lalu membuangnya ke atas atap rumahnya.

Seusai melemparkan api ke bubungan rumah, ada kalimat lain yang diucapkan oknum pelaku tersebut. Rosalina mendengar Frans mengatakan, "Mantap, ini baru bagus." Setelah mengucapkan kata-kata itu, pelaku lantas bergegas pergi dan membiarkan rumahnya dalam keadaan terbakar.

Rumah Milik Lorens Baba di Ende Dilalap Api

BREAKING NEWS: Gudang Toko Taruna Jaya Lewoleba Ludes Terbakar

BREAKING NEWS: Kompor Meledak, Rumah Iksan Ludes Terbakar

Saksi mata lainnya menuturkan, Frans seorang petani. Saban hari ia mengiris tuak. Tuak yang diirisnya itu, ada yang di dekat rumahnya, ada pula di tempat yang lain. Tuak itu ada yang diminum sendiri, kadang pula dijual kepada warga yang membutuhkan.

Pada sore itu, ungkap saksi mata, sepertinya ada cekcok dalam rumah tangganya. Terdengar Frans berbantah-bantah dengan istrinya. Namun tetangganya itu tak.mengetahui secara pasti sebab musabab pertengkaran tersebut.

Setelah cekcok tersebut, istri dan anak-anaknya pergi meninggalkan rumah. Sedangkan Frans langsung mengiris tuak. Seusai mengiris tuak itulah, yang bersangkutan langsung menenggak minuman keras dan beberapa saat kemudian Frans membakar rumahnya sendiri.

Hingga saat ini belum diketahui berapa besar kerugian yang diderita akibat insiden tersebut. Namun jumlahnya diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Pada peristiwa itu, sejumlah aparat kepolisian berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan api yang sedang berkobar. Usaha itu cukup memakan waktu karena hanya berharap dari air sumur yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Lantaran rumah yang terbakar itu beratap alang-alang, sehingga dalam waktu sekejap sudah rata tanah. Hingga saat ini belum diketahui dimana Frans bersama istri dan anaknya berada. Tapi diduga kuat mereka telah berada di rumah keluarga masing-masing. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved