Berita Nasional Terkini

Hidayat Nur Wahid: Tidak Ada Aturan Partai Koalisi Harus Sumbang Dana Kampamye

Hidayat Nur Wahid mengatakan tidak ada aturan partai koalisi harus menyumbang dana kampanye untuk pasangan calon yang diusungnya

Hidayat Nur Wahid: Tidak Ada Aturan Partai Koalisi Harus Sumbang Dana Kampamye
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Jumat (16/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -   Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan tidak ada aturan partai koalisi harus menyumbang dana kampanye .

Hal itu disampaikan Hidayat untuk menanggapi pemberitaan soal PKS, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum memberikan sumbangan dana kampanye untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pertama, aturan itu enggak ada ya. Kita kan ikutin aturan saja. Tidak ada yang menyebutkan bahwa partai kemudian menyetorkan dana kampanye tertentu," ujar Hidayat di kompleks parlemen, Rabu (2/1/2019).

Satu Keluarga Tercebur ke Sungai Saat Swafoto, Ayah dan Dua Anak Tewas

Hidayat mengatakan dana kampanye bisa berasal dari banyak sumber. Bisa dana pribadi pasangan calon dan sumbangan manapun termasuk partai. Namun, tidak ada kewajiban bagi partai untuk melakukan itu.

"Bisa dari partai, bisa juga partai tidak memberikan dananya dalam bentuk cash," kata dia.

Petugas Jaga Libur, PKL Kembali Berjualan di Pasar Inpres Waikabubak

Namun, Hidayat merasa partainya sudah memberikan sumbangan yang lebih besar kepada Prabowo-Sandiaga. Sumbangan yang dimaksud adalah rekomendasi untuk mengusung Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres.

Selain itu, PKS juga telah mengampanyekan Prabowo-Sandiaga di setiap kampanye para calegnya.

"Jadi saya berharap permasalahan ini tidak kemudian dipahami sebagai sekadar bahwa dana dalam rangka pemenangan itu adalah dana cash," kata Hidayat. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved