Berita Nasional Terkini

Begini Sindiran Prabowo-Sandiaga untuk Partai Koalisi yang Belum Sumbang Dana Kampanye

Begini Sindiran Prabowo-Sandiaga untuk Partai Koalisi yang Belum Sumbang Dana Kampanye

Begini Sindiran Prabowo-Sandiaga untuk Partai Koalisi yang Belum Sumbang Dana Kampanye
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta maaf terkait kabar bohong mengenai penganiayaan salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet. Prabowo menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) pukul 21.00 WIB. 

Begini sindiran Prabowo-Sandiaga untuk Partai Koalisi yang belum sumbang dana kampanye

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam beberapa kesempatan menyinggung soal sumbangan dana kampanye dari parpol-parpol koalisi pendukungnya.

Pada 17 Desember 2018, Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, menyindir para elite partai koalisi pendukungnya yang belum menyumbangkan dana kampanye. Ia membandingkan dengan masyarakat kecil seperti ojek online yang telah memberinya sumbangan.

"Hei kalian elite partai, kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja mengirim penghasilannya kepada dana kita," ujar Prabowo, saat menyampaikan pidato, Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC).

Berbagai Upaya Hukum Jessica Kumala Wongso demi Bebas Jeratan Hukum Ditolak

Caleg Prabowo-Sandiaga kerap melaporkan dana kampanye mereka kepada publik secara berkala. Sumber dana kampanye berasal dari Prabowo dan Sandiaga sendiri, perorangan, kelompok, dan partai.

Namun, hanya Partai Gerindra yang telah memberikan sumbangan dana kampanye kepada Prabowo dan Sandiaga. Jumlah sumbangan dari Partai Gerindra ketika itu mencapai Rp 1,38 miliar.

DI Kodi Mengatasi Kekurangan Air Lahan Pertanian yang Beririgasi di Sumba Barat Daya

Pada Senin (31/12/2018), Sandiaga membeberkan laporan baru mengenai dana kampanye mereka. Dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 54 miliar.

Dari angka itu, partai pendukung lain seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat belum menyumbangkan dana.

Menurut Sandiaga, kemungkinan partai pendukungnya saat ini masih fokus pada pemenangan pemilihan legislatif.

"Karena mungkin fokus mereka adalah Pileg. Dan fokus mereka di pileg tentunya sumber daya mereka fokuskan untuk pemenangan Pileg mereka," kata Sandiaga.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved