Berita Regional Terkini

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga hingga Rusak Berat, Kerugian Diperkirakan Capai Ratusan Juta

Sebuah pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun tumbang menimpa sebuah rumah warga di Majene, Sulawesi Barat, Minggu (30/12/2018).

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga hingga Rusak Berat, Kerugian Diperkirakan Capai Ratusan Juta
KOMPAS.Com
Pohon tua tumbang dan menimpa rumah warga di Majene sulawesi barat hingga hancur. 

POS-KUPANG.COM | MAJENE - Sebuah pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun tumbang menimpa sebuah rumah warga di Majene, Sulawesi Barat, Minggu (30/12/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena sang pemilik, Hanneng, langsung lari mengetahui rumahnya akan tertimpa pohon.

Hanneng mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tiba-tiba dan sedang tidak dalam angin kencang. "Beruntung keluarga tidur di ruangan lain hingga selamat. Tapi ini sempat membuat panik dan kaget karena suara gemuruh pohon tumbang," kata Hanneng.

Meski demikian, Hanneng mengakui mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Akibat peristiwa ini, rumah Hanneng mengalami rusak berat. Atap serta dinding tembok rumah ambruk, sejumlah perabotan rumah ikut hancur.

Yuwono Beberkan Peran Mbah Putih dalam Aliran Dana Suap

Hanneng dibantu warga setempat bergotong royong memangkas pohon dan membersihkan puing-puing bekas reruntuhan bangunan.

Warga menduga pohon tumbang beberapa saat setelah diguyur hujan akibat termakan usia, sehingga akar pohon sudah lapuk. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved