Berita Kabupaten TTS

Pemda TTS Anggaran Kenaikan Gaji ASN 5% Dalam APBD 2019

Tetapi, untuk pembayarannya masih harus menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan, " ungkap Plh. Bupati TTS, Marthen Selan kepada pos kupang.

Pemda TTS Anggaran Kenaikan Gaji ASN 5% Dalam APBD 2019
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Plh Bupati TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Pemerintah daerah ( Pemda) Kabupaten TTS telah memasukan anggaran terkait wacana kenaikan gaji ANS sebesar 5 persen di 2019 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan RI terkait kenaikan gaji tersebut.

" Dalam pidatonya beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo sudah menyinggung terkait kenaikan gaji ASN sebesar 5 persen di tahun 2019 untuk melakukan ASN. Oleh sebab itu kita sudah alokasikan dalam APBD induk 2019.

Tetapi, untuk pembayarannya masih harus menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan, " ungkap Plh. Bupati TTS, Marthen Selan kepada pos kupang.

Begini Kiat Pramugari Cantik Menghadapi Rayuan Maut Penumpang Genit

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian pemerintah dengan menaikan gaji ASN, bisa meningkat motivasi dan integritas ASN sebagai abdi negera. Kenaikan gaji diharapkan dapat menyuntikan semangat bagi para ASN dalam bekerja.

" Kalau gajinya sudah naik, semangat kerjanya harus bertambah. Jangan malas-malas lagi. Masuk dan pulang harus sesuai aturan jangan buat aturan sendiri. Dengan adanya kenaikan gaji tersebut diharap bisa mencegah tindak pidana korupsi," imbaunya.

Pembunuhan Berlatar Asmara! iajak Bertemu Lewat Pesan SMS Korban Meregang Nyawa

Terpisah, wakil pimpinan DPRD TTS, Imanuel Olin yang dihubungi pos kupang melalui telepon selurenya, Minggu ( 16/12/2018) mengaku, DPRD TTS dan Pemda TTS telah mengalokasi anggaran terkait kenaikan gaji ASN di 2019. Dirinya berharap, dengan adanya kenaikan gaji ASN bisa meningkatkan kesejahteraan para ASN sehingga berdampak pada motivasi kerja.

" Ini bentuk perhatian pemerintah untuk mensejahterakan ASN. Kenaikan gaji harus berdampak pada peningkatan produktifitas kerja ASN," harapnya. (*)‎

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved