Berita Travel

Pantai Oebali dalam Dekapan Kesunyian yang Menggoda

Pantai Oebali, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, NTT menyimpan pesona alam yang indah. Sayangnya, belum mendapat sentuhan pemerintah

Pantai Oebali dalam Dekapan Kesunyian yang Menggoda
Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com
Pantai Oebali, di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. 

POS- KUPANG.COM|KUPANG--Propinsi Nusa Tenggara Timur terkenal dengan Satwa Langka di Taman Nasional Komodo) Manggarai Barat. Satwa ini belum ada tandingannya.  Bukan hanya itu, deretan danau tiga warna di Kabupaten Ende, masih menjadi saksi bahwa NTT memiliki pesona wisata yang tak kalah di kalangan dunia.

Tiga warna danau Kelimutu, salah satu pesona wisata milik NTT yang masih melegenda. Masih ada aset wisata lain yang belum tereksplore ke manca negera. Pesona si mulut seribu di Daiama Kabupaten Rote Ndao menyimpan keindahan yang tak kalah dengan Raja Ampat.

Sebut juga  Nihi Watu di Pulau Sumba yang menjadi populer keindahannya. Lokasi wisata memiliki sejuta pesona. Betapa tidak. Banyak kalangan atas, artis dan pesebak bola dunia pernah menyambangi pulau ini, seperti  Bola David Becham bersama sekeluarga, Anang Hermansyah dan Ashanty.

Kenyataannya, NTT menyimpan banyak keindahan alam namun belum terekspose. Selain itu, fasilitas pendukung seperti lopoh, persiapan air bersih, KMCK belum tersedia.

Sebut saja, Pantai Oebali, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Pantai yang bisa ditempuh 1 jam dari kota Kupang menuju bagian Timur Kabupaten Kupang belum disentuh pengunjung.

"Belum semua tahu tentang keindahan pantai Oebali. Disana pantainya masih sangat asli. Sayangnya, belum ada fasilitas memadai untuk membuat pengunjung betah," ujar Ambrosius saat di konfirmasi POS KUPANG.COM, Selasa (11/12/2018).

Menanam Butuh Kreativitas dan Monitoring. Intip Yuk! Geliat Kelompok Tani Batu Karang di Molo TTS

Menurut Pria kelahiran Mangulewa Bajawa Ngada ini, pengunjung bukan hanya dimanjakan dengan pasir putih yang halus saat dipijak. Tebaran batu berwarna membuat pantai Oebali memiliki pesona tersendiri.

"Saat mata jenuh memandang deretan awan .  Anda boleh beralih pandang menyusuri sudut lain dari pantai ini.  Air laut yang tak mau surut lalu  terjebak diantara pepohonan hijau membuat mata  anda betah menatap kesunyian alam yang berada di sana. Hanya ada deburan ombak. Situasi alamnya sangat menenangkan hati, bisa terlelap saat berada disana," ujar ayah empat anak ini. 

Pantai Oebali
Pantai Oebali (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)
Pantai Oebali
Pantai Oebali (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)
Pantai Oebali
Pantai Oebali (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)
Pantai Oebali
Pantai Oebali (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)
Pantai Oebali, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang
Ambrosius Kodo saat berkunjung di Pantai Oebali, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)
Pantai Oebali
sudut lain dari Pantai Oebali (Foto Ambrosius Kodo untuk Pos Kupang.Com)

Mantan mahasiswa sosiologi FIA Undana ini, tak menyesal saat bersama keluarga bertandang di pantai Oebali. " Fasilitasnya belum ada. Saya yakin, bila fasilitas sudah ada, pantai Oebali bisa menjadi obyek wisata yang diminati banyak orang," ujar Ambros (Rosalina Woso)

Penulis: Rosalina Woso
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved