Berita Internasional

Jamal Khashoggi Sempat Melawan Tim 15 yang Hendak Membunuhnya

Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi sempat melawan tim beranggotakan 15 orang yang dikirim untuk membunuhnya.

Jamal Khashoggi Sempat Melawan Tim 15 yang Hendak Membunuhnya
Dok. Pos-Kupang.com
Wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi yang dibunuh di Istanmbul Turki 

POS-KUPANG.COM | WASHINGTON DC — Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi sempat melawan tim beranggotakan 15 orang yang dikirim untuk membunuhnya.

Kejadian tersebut merupakan cuplikan dari transkrip yang berasal dari rekaman bukti pembunuhan jurnalis berusia 59 tahun itu.

Transkrip itu dipaparkan sumber yang menangani investigasi itu, seperti dilansir CNN pada Minggu (9/12/2018), dan menunjukkan rencana eksekusi untuk membunuh Khashoggi.

Transkrip dibuka dengan momen ketika Khashoggi memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober untuk mengurus dokumen pernikahannya.

Menurut penuturan sumber itu, Khashoggi langsung mengenali seseorang yang ada dalam gedung dan bertanya apa yang dia lakukan di sana.

Kemudian muncul suara yang diidentifikasi sebagai Maher Abdulaziz Mutreb, pejabat intelijen di bawah pengawasan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman ( MBS).

Marion Jola Dinobatkan Best New Asian Artist Indonesia dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018

Ini Alasan Kenapa Kenaikan Gaji PNS 2019 Sebesar 5 Persen, Bakal Cairkan Rapel di Bulan April

Perempuan Ini Ikut Demo di DPRD NTT Mengaku Jadi PSK Demi Sekolahkan Anak, Begini Kisahnya

Khashoggi mengenali Mutreb karena keduanya pernah bekerja bersama semasa masih menjadi diplomat di Kedutaan Besar Saudi di Inggris.

"Engkau kembali," kata Mutreb. "Anda tak bisa melakukannya. Ada orang yang menunggu saya di luar," kata Khashoggi menjawab Mutreb.

Khashoggi merujuk kepada tunangannya Hatice Cengiz yang menunggu di luar. Cengiz sudah diberi tahu untuk menelepon kenalan jika Khashoggi tak muncul.

Pejabat anonim menjelaskan kepada CNN, rekaman menunjukkan Khashoggi sudah dikepung beberapa orang dan momen berikutnya dia meronta karena tak bisa bernapas.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved