Berita Sumba Timur Terkini

Jembatan Jebol, Transportasi Menuju Desa Ndapayami Sumba Timur Terganggu

Jembatan Ndapayami di Desa Ndapayami Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur jebol

Jembatan Jebol, Transportasi Menuju Desa Ndapayami Sumba Timur Terganggu
ISTIMEWA
Jembatan Ndapayami yang jebol 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hujan deras yang melanda wilayah Sumba Timur khususnya di wilayah Desa Ndapayami Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur, NTT pada tanggal 26 November 2018 lalu mengakibatkan terjadi banjir besar di sungai Ndapayami.

Banjir besar di sungai Ndapayami itu mengakibatkan satu unit jembatan di Sungai Ndapayami jebol.

Jebolnya jembatan yang dibangun dari dana PMPM tersebut mengakibatkan arus transportasi dari dan menuju wilayah desa tersebut terganggu.

Korban KKB di Papua, PT Istaka Karya Jawa Timur Serahkan Santunan Bagi Emanuel Bano

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumba Timur, Simon Petrus kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (9/12/2018) mengatakan jembatan tersebut jebol karena dihantam banjir besar di sungai Ndapayami pada tanggal 26 November 2018 lalu.

Kata Simon jembatan itu dibangun dari dana ADD melalui PMPM. "Saya sudah bersama Tim Teknis dari BPBD Sumba Timur sudah turun langsung melihat keadaan jembatan itu, dan Tim Teknis sudah melakukan verifikasi. Hasil dari verifikasi itu nanti ibu Kalak BPBD akan sampaikan kepada Pak Bupati," kata Simon.

BKP Harus Mendukung Upaya Puskesmas Nangaroro Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

Tim Teknis BPBD Kabupaten Sumba Timur I Wayan Suastika juga menambahkan ukuran jembatan Ndapayami yang jebol tersebut dengan panjang 12 meter, lebar 3,90 meter, dan tinggi dari permukaan air 4,75 meter.

"Waktu kami turun verifikasi lapangan jembatan itu masih bisa dilewati tapi jalann kaki. Kalau motor saja tidak bisa lewat," ungkap Wayan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved