Berita Ekonomi Bisnis

Penerima Manfaat Rastra Bisa Pilih Jenis Beras Yang Diingini

Penerima manfaat rastra di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang bisa pilih jenis beras premium yang diinginkan di e warung grasia

Penerima Manfaat Rastra Bisa Pilih Jenis Beras Yang Diingini
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
RPK Grasia menjual produk bulog diantaranya minyak goreng. Gambar diambil Selasa (4/12/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COm | KUPANG- E-Warung Grasia yang ditunjuk untuk yang melayani keluarga penerima manfaat di kelurahan Oebufu dari program rastra nasional meyediakan dua jenis beras premium sehingga penerima manfaat bisa memilih.

Pemilik E-Warung Grasia, Dominggus Foes yang ditemui di Kupang, Selasa (4/12/2018), seusai melayani penerima manfaat mengatakan, e-warung merupakan program dari Kementerian Sosial.

Pengelola e-warung diwajibkan untuk menyediakan jual beras kualitas premium.

Gugat Hanura, Refafi Gah Hormati Hak Jimmi Sianto

Natal - Yuk Bikin 6 Kue Natal Dengan Bentuk yang Antimainstream Ini, Unik dan Lezat

"Saya menyediakan dua jenis beras yakni nona kupang dan beras mol. Masyarakat bisa memilih, maka yang mereka inginkan," ujarnya sambil menambahkan dia sudah melayani 338 penerima manfaat rastra nasional.

Selain beras, Grasia juga menyediakan telur. "Harga beras dan telur ini tergantung dari perkembangan harga di pasar," katanya.

Seleksi Calon Direksi Bank NTT Sulit Dituntaskan Tahun Ini

Gubernur NTT Minta Kapolda Jangan Tangkap Warga Yang Produksi Sopi

Dominggus menjelaskan, dia melayani masyarakat di Kelurahan Oebufu dan sekitarnya sejak bulan Juni 2018. Sedangkan untuk rastra Kota Kupang, lanjutnya, dia telah melayani 18 penerima manfaat karena baru ditunjuk untuk melayani rastra Kota Kupang.

Menurutnya, dengan e-warung ini maka penerima manfaat tidak perlu lama dalam pelayanan.

"E-warung ini memudahkan akses bagi masyarakat, karena dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang baik. Dari sisi kecepatan, pelayanan kepada masyarakat lebih cepat karena masyarakat tidak perlu antre. Mereka datang langsung pilih mau beras apa, kami sudah timbang. Begitu proses dengan Electronic Data Capture (EDC) selesai, barang bisa dibawa pulang," katanya.

Ia menambahkan, dia juga menjadi mitra dari Bulog Divre NTT dengan menjadi Rumah Pangan Kita (RPK) yang menyediakan produk dari Bulog yakni beras medium, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved