Parodi Situasi

Bukan Bulan Utang

Masa adven sudah dimulai. Pesta Natal sudah dekat. Tahun baru akan tiba dan itu artinya kita siap

Bukan Bulan Utang
KOMPAS.com/TOTO SIHONO
Ilustrasi 

Oleh Maria Matildis Banda

POS-KUPANG.COM - "Ini bulan Desember. Harusnya menjadi Desember ceria. Masa adven sudah dimulai. Pesta Natal sudah dekat. Tahun baru akan tiba dan itu artinya kita siap-siap untuk berjuang lagi untuk 2019! Kenapa wajahmu tertekuk?

Kenapa kamu murung?"
"Kredit belum bayar!"

"Kredit apa?"

"Engkau tahu sendiri saja. Hidup tanpa utang bagai malam tak berbintang!"

Ramalan Zodiak Pisces di Minggu ini - Dengan Sedikit Ketegasan, ini yang Bakal Terjadi di Hari Jumat

Jadi Drama Korea Pertama yang Tayang di Youtube, Ini 4 Fakta Drakor Top Management

***
Bukan karena sedih bukan pula karena senang bukan juga karena miris, tetapi gabungan ketiganya. Kalau memang harus tertawa, ya tertawalah! Menertawakan keadaan dan kenyataan juga perlu dihayati dalam kehidupan ini.

"Songsong Natal tahun lalu. Kredit tivi baru, kursi tamu baru, HP baru, pohon natal yang tinggi juga baru, belum lagi pakaian untuk seisi rumah! Tahun ini juga mau kredit alias utang lagi menjelang Natal dan tahun baru!"

"Yang tahun lalu belum lunas. Sekarang mau utang lagi. Mau perlengkapan kamar tidur, perlengkapan dapur, kompor gas, majic com, dispenser, rak besi, cermin besar, kue-kue dan minuman untuk Natal dan tahun baru," tanya Benza "Ini daftar utang yang akan datang?" tanya Benza dan Jaki diam saja.

"Bagaimana bisa tahun lalu belum lunas, sekarang sudah mau utang lagi!" kata Benza. Benza heran melihat temannya yang bernama Jaki itu selalu terlilit hutang setiap menyongsong Natal. "Bagaimana bisa?"

"Pinjam tendes!" Jawab Jaki. "Jumlah utang tahun lalu digabung dengan jumlah utang yang baru, dijumlahkan. Jumlah itulah yang dicicil sepuluh kali. Itulah Benza. Bagaimana bisa ceria?"

"Makanya jangan utang! Supaya ceria!"

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved