Berita Kabupaten TTS Terkini

300 Burung Ikut Lomba Burung Berkicau di Kodim 1621 TTS

Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 1621 TTS menggelar lomba burung berkicau, Minggu (2/12/2018) di markas Kodim 1621 TTS, Soe.

300 Burung Ikut Lomba Burung Berkicau di Kodim 1621 TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana perlombaan burung berkicau di Kodim 1621 TTS, Minggu (2/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 1621 TTS menggelar lomba burung berkicau, Minggu (2/12/2018) di markas Kodim 1621 TTS, Soe.

Kegiatan ini diikuti 300 peserta yang datang dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTU, Atambua dan tentunya dari Kabupaten TTS.

Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau, Pasi Intel Kodim 1621 TTS, Lettu INF. Gunawan mengatakan, perlombaan burung berbicau mendapat animo yang luar biasa dari para pecinta burung berbicau di daratan Timor. Hal ini ditunjukan dengan tingginya animo para peserta untuk mengikuti lomba ini.

Ini yang Dilakukan Pos Delomil Dalam Memajukan Pendidikan di Perbatasan

"Ini merupakan tahun pertama kita gelar lomba burung berkicau tetapi animo peserta sangat luar biasa. Dari 30 kategori yang ita lombakan, tidak ada yang kosong," ungkap Gunawan.

Ditanya harapannya terkait perlombaan tersebut, Gunawan berharap, dengan diselenggarakan lomba burung berkicau bisa memancing para pengiat burung berkicau di Kabupaten TTS sehingga mendorong terbentuk DPD Ronggo Lawe Kabupaten TTS.

Jasad Perempuan dengan Bekas Jeratan dan Luka Tusuk Ditemukan di Tepi Jalan, Begini Kondisinya

"Kita ingin memancing para pencinta burung bicau melalui kegiatan ini sehingga bisa secepatnya membentuk DPD Ronggo Lawe Kabupaten TTS," harapnya.

Wakil Ketua DPW Ronggo Lawe NTT, Khozin mengatakan, dalam perlombaan burung Berkicau ada beberapa kriteria yang akan dinilai panitia. Mulai dari variasi suara, volume suara, durasi suara dan gaya burung.

Sedangkan jenis burung yang diperlombakan dalam lomba burung Berkicau mulai dari jenis cicak ijau, anis cendana, decu banyu wangi dan jenis burung lokal lainnya.

"Kami dari DPW sangat mendukung kegiatan ini untuk mendorong agar segera terbentuk DPD rnggo Lawe di Kabupaten TTS sebagai wadah para pecinta burung Berkicau di kabupaten TTS," ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved