Berita Kota Kupang Terkini

Seminar Nasional HIMPRO ke-4 FKH Undana Jadi Ajang Transfer Pengetahuan

Seminar Nasional HIMPRO Ke-4 FKH Undana Kupang menjadi ajang untuk melakukan transfer pengetahuan dan pengalaman dari para pemateri.

Seminar Nasional HIMPRO ke-4 FKH Undana Jadi Ajang Transfer Pengetahuan
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana seminar nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) Ke-4 Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Undana Kupang di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Seminar Nasional Himpunan Minat Profesi (HIMPRO) Ke-4 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menjadi ajang untuk melakukan transfer pengetahuan dan pengalaman dari para pemateri kepada mahasiswa.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan I Bidang Akademik FKH Undana Kupang, drh. Diana Agustiani Wuri, M.Si di Swisss-belinn Kristal Kupang Jln Timor Raya No. 59, Kota Kupang, Sabtu (1/12/2018).

Dijelaskannya, seminar yang secara reguler dilaksanakan oleh BEM FKH Undana mengangkat tema budidaya ternak di lahan kering kepulauan (aspek kesehatan hewan dan aspek Hukum).

Mahasiswa Antusias Ikut Seminar Nasional HIMPRO ke-4 FKH Universitas Undana

Tema tersebut, lanjut Diana, berdasarkan kajian keadaan objektif NTT sebagai satu provinsi kepulauan yang memiliki potensi lahan kering untuk dikembangkan.

"Kami ingin Undana lebih khususnya mengembangkan serta bisa mengoptimalkan peternakan dengan kondisi daerah kita yang seperti ini," tegasnya.

Pembangunan Infrastruktur Menuju NTT Bangkit dan Sejahtera

Bentuk pengembangan dan optimalisasi lahan kering yang ada di NTT dapat dilakukan dengan cara melakukan inovasi dan riset serta seminar-seminar.

"Sehingga budidaya ternak di daerah lahan kering itu menjadi optimal," katanya.

Ia mengungkapkan, keberadaan NTT yang memiliki ciri khas lahan kering saat dimaksimalkan dengan baik maka, kata Diana, NTT akan menjadi satu daerah contoh untuk dipelajari oleh wilayah lainnya di Indonesia.

Pihaknya menginginkan, FKH Undana Kupang juga kedepannya menjadi pusat pengetahuan peternakan dan pengembangan lahan kering di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved