Berita Sepakbola

PS Ngada Lolos Ke Babak 16 Besar Liga 3 Regional

Tim kebanggaan masyarakat NTT PS Ngada sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI putaran regional usai membantai tim asal Papua Persit

PS Ngada Lolos Ke Babak 16 Besar Liga 3 Regional
istimewa
PSN Ngada 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG. COM-KUPANG-Tim kebanggaan masyarakat NTT PS Ngada sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI putaran regional usai membantai tim asal Papua Persitoli Tolikara, 3-0 di Stadion Brawijaya, Kamis (29/11/2018).

Kemenangan telak atas Persitoli Tolikara ini membuat tim orange menduduki posisi runner up grup A dengan raihan enam poin. PSN Ngada hanya kalah selisih gol dengan pemuncak klasemen Persik Kediri yang juga sudah mengumpulkan enam poin setelah melibas Persekam Metro FC dengan skor telak 6-0.

PSN Ngada dan Persik Kediri baru akan saling bersua pada Minggu (2/12/2018) petang untuk memperebutkan posisi juara grup.

"Kalau runner up kami akan bermain di Malang, kalau juara grup di Kediri (babak 16 besar)," kata pelatih PS Ngada Andy Siwe ketika dihubungi Pos Kupang, Jumat (30/11/2018).

Pedagang Arak Mengeluh! Agus Boli Ambil Langkah Koordinasi dengan Kapolres Flotim

Rampungkan Ranperda Penyelenggaran Keolahragaan! DPRD NTT Mendengar Berbagai Masukan

Ketiga gol PS Ngada diciptakan melalui sundulan kepala Kiken Wea, Okta Pone dan tendangan Richardus Bhara. Ketiga gol ini dicetak pada babak kedua.
Dijelaskannya, pada babak pertama, anak asuhnya masih tampak kesulitan mengembangkan permainan.

"Mereka masih membaca permainan lawan pada babak pertama," katanya.
Memasuki babak kedua, PSN Ngada mulai mendominasi permainan dan tampil lebih garang hingga mencitakan tiga gol sekaligus.

Andy mengakui anak asuhnya lebih unggul dalam strategi dan stamina.
Pada laga melawan Persik Kediri sendiri, ia mengatakan beberapa pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning seperti Okta Pone dan Gery Sae akan diistirahatkan.

"Kita tidak mau ambil resiko karena babak 16 besar sistemnya Knock Out. Jangan sampai kita kewalahan di 16 besar nanti," katanya.

Untuk mengobati kerinduan rakyat NTT menyaksikan laga PS Ngada di Liga 3 PSSI, masyarakat Kabupaten Ngada melakukan patungan untuk menyewa televisi lokal di Kediri guna menyiarkan secara langsung setiap kali PS Ngada bertanding. Siaran langsung ini sudah mulai tayang sejak pertandingan perdana dan dapat disaksikan di chanel Youtube KSTV.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved