Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Listrik Padam Hampir Tiap Hari, DPRD Nagekeo Kecewa Kinerja PLN Ranting Mbay

Anggota DPRD Nagekeo sangat berang terhadap persoalan listrik yang hampir setiap hari padam tanpa ada pemberitahuan dari PLN Ranting Mbay.

Listrik Padam Hampir Tiap Hari, DPRD Nagekeo Kecewa Kinerja PLN Ranting Mbay
ISTIMEWA
Suasana saat sidang Paripurna di DPRD Nagekeo yang menggunakan senter HP akibat listrik padam di Aula DPRD Nagekeo, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Anggota DPRD Nagekeo sangat berang terhadap persoalan listrik yang hampir setiap hari padam tanpa ada pemberitahuan dari PLN Ranting Mbay.

Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, mengungkapkan kekecewaan atas kinerja PLN Ranting Mbay yang tidak profesional.

Kristianus mengatakan saat sidang paripurna DPRD Kabupaten Nagekeo dalam rangka pembahasan Ranperda tentang ABPD tahun anggaran 2019 dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi - fraksi DPRD Nagekeo terhadap Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2019 dan satu buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Nagekeo tahun 2018 tentang peralihan status 10 kelurahan menjadi 14 desa dan penyampaian pendapat pemerintah menanggapi penyampaian dua buah Ranperda Inisiatif DPRD Nagekeo, yakni Ranperda tentang Perangkat Desa dan Ranperda tentang Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung di gedung DPRD, Rabu (21/11/2018) malam, tiba-tiba listrik padam.

Baca: Prabowo Minta Maaf, Dulu Pernah Diperintah Kejar Amien Rais karena Menentang Soeharto

Ia mengatakan sidang berlangsung dengan menggunakan senter dari hand phone Sekwan DPRD Nagekeo untuk bisa menerangi suasana gelap saat itu.

Ia mengaku dalam sidang DPRD yang membahas agenda penting itu sedang berlangsung, tiba - tiba listrik padam.

Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Kabupaten Nagekeo sudah tidak wajar karena sejak Rabu siang listrik padam sebanyak enam kali dan pada Rabu malam terjadi pemadaman sebanyak dua kali.

Keadaan ini sungguh mengganggu aktifitas perkantoran serta aktifitas masyarakat yang selalu menggunakan energi listrik.

Kejadian ini sungguh merugikan urusan perkantoran dan aktivitas ekonomi masyarakat. Pemadaman mestinya harus disampaikan kepada masyarakat melalui surat atau pengumuman resmi, sehingga para konsumen bisa mengantisipasi.

Oleh karena itu, pihak manajemen PLN perlu memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, agar semakin hari semakin baik, bukan semakin hari tambah buruk.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved