Berita NTT Terkini

Tidak Dianggarkan di APBD-P 2018, Fraksi Gabungan Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Provinsi

Fraksi Keadilan dan Persatuan atau Fraksi Gabungan DPRD NTT meminta Pemerintah Provinsi NTT memperhatikan ruas jalan provinsi

Tidak Dianggarkan di APBD-P 2018, Fraksi Gabungan Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Provinsi
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Fraksi Keadilan dan Persatuan DPRD NTT, Anwar Hajral 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fraksi Keadilan dan Persatuan atau Fraksi Gabungan DPRD NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memperhatikan ruas jalan provinsi yang tidak dianggarkan pada Perubahan APBD 2018.

Permintaan ini disampaikan Ketua Fraksi Keadilan dan Persatuan DPRD NTT, Anwar Hajral, S.T, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Anwar, ruas jalan provinsi yang tidak dianggarkan pada perubahan APBD NTT tahun 2018, perlu diperhatikan agar dianggarkan pada APBD 2019.

Baca: 97 Siswa Ikut Sertifikasi Hafalan Al-Quran

"Kita minta pemerintah perhatikan ruas jalan provinsi di NTT yang tidak dianggarkan pada. Perubahan APBD 2018 agar dianggarkan pada APBD murni 2019," kata Anwar.

Dia mencontohkan ruas jalan itu antara lain ruas jalan Tobilota- Waiwerang Sagu yang merupakan ruas jalan provinsi yang tidak mendapat alokasi anggaran di perubahan APBD 2018.

Baca: Enam Jam Jaringan Internet di Mbay Lumpuh Total

Padahal, lanjutnya, ruas jalan itu merupakan jalur utama yang menghubungkan satu kecamatan dengan kecamatan yang lainnya di Kabupaten Flores Timur.

Anwar juga mengatakan, Fraksi Keadilan dan Persatuan sependapat dengan Badan Anggaran bahwa APBD Tahun Anggaran 2019, terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan,pemerintah terkesan lebih memrioritaskan daerah tertentu dan mengabaikan daerah lain.

"Padahal kondisi ruas jalan provinsi di setiap kabupaten tidak ada bedanya dengan kabupaten yang saat ini jadi fokus. Karena itu, Fraksi Keadilan dan Persatuan meminta agar pemerintah untuk kaji kembali prioritas pembangunan infrastruktur jalan dan lebih mengutamakan asas keadilan dan pemerataan," jelas Anwar.

Di sisi lain, Ketua DPW PKS Provinsi NTT ini mengatakan, masih banyak ruas jalan provinsi yang pada tahun anggaran sebelumnya sudah mendapat alokasi dari APBD provinsi, namun belum tuntas.

"Kondisi ini perlu mendapat perhatian Pemprov NTT untuk segera dituntaskan," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved