Berita Kota Kupang Terkini

97 Siswa Ikut Sertifikasi Hafalan Al-Qur'an

Sebanyak 97 siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang dari 237 anak mengikuti Sertifikasi Hafalan Al-Qur'an di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang

97 Siswa Ikut Sertifikasi Hafalan Al-Qur'an
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
MTs Plus Nutul Iman Kupang menggelar Sertifikasi Hafalan Al-Qur'an di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 97 siswa MTs Plus Nurul Iman Kupang dari 237 anak mengikuti Sertifikasi Hafalan Al-Qur'an di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018).

Kepala MTs, Abd Kadir Mau, memohon maaf karena keterlambatan acara hari ini. Karena orangtua wali menunggu sedikit lama.

"Hari ini kita melaksanakan Sertifikasi Hafalan Al-Quran pada juz ke-30. Sejak tahun 2016 sertifikasi dilakukan diawali dengan 40 anak, tahun berikut 52 orang dan tahun ini alhamdulilah hampir sebagian siswa MTs Plus Nurul Iman menghafal juz dan paling banyak di kelas VIII. Anak-anak memang harus menghafal juz," tuturnya.

Baca: Enam Jam Jaringan Internet di Mbay Lumpuh Total

Sebagai program unggulan, katanya, Al-Qur'an mempunyai metode yang ada di Surabaya dengan tiga kriteria, yaitu tajwid, lagu dan kelancaran.

Ia memohon agar orangtua setia menanti untuk menyaksikan penampilan dari anak-anak mereka.

Baca: Prabowo Minta Maaf, Dulu Pernah Diperintah Kejar Amien Rais karena Menentang Soeharto

Ketua Yayasan, H Ismail Kasim, mengatakan sertifikasi sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dan tahun ini bertambah banyak.

Tim Penguji, Ustadz Sofyan, mengatakan
siapa yang membaca dan menghafal Al-Qur'an sesungguhnya sudah memberikan syafa'at kepada orangtua.

"Pasti bisa hafal Al-Qur'an. Hari ini bisa, besok hafal lagi begitu seterusnya. Pak guru dan orangtua mengharapkan anak-anak bisa menjadi hafidz dan hafidzul Qur'an" ujarnya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved