Berita Nasional Terkini

Jokowi Berlutut agar Menjangkau Tangan Massa yang Ingin Bersalaman di Bandar Lampung

Joko Widodo berlutut agar dapat menjangkau tangan massa yang ingin bersalaman dengannya dalam acara jalan sehat di pusat kota Bandar Lampung

Jokowi Berlutut agar Menjangkau Tangan Massa yang Ingin Bersalaman di Bandar Lampung
KOMPAS.com/Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo saat berswafoto dengan latar belakang lautan massa di acara gerak jalan sehat di pusat kota Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDAR LAMPUNG - Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo sempat berlutut agar dapat menjangkau tangan massa yang ingin bersalaman dengannya dalam acara jalan sehat di pusat kota Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Awalnya, Jokowi yang didampingi sang istri, Iriana, menaiki panggung utama. Jokowi kemudian berjalan ke setiap sisi ujung panggung untuk bersalaman dengan masyarakat yang memadati area sekitar panggung.

Jokowi yang mengenakan kaus coklat muda dengan sablon #01 di bagian depannya, sempat berlutut agar dapat menjangkau tangan mereka yang ingin bersalaman.

Baca: Pulang dari Pasar, Jokowi dan Iriana Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Kota Bandar Lampung

Setelah itu, Joko Widodo meminta staf ajudan mengeluarkan ponsel. Jokowi meraih ponsel pribadinya, kemudian ia berpose 'selfie' dengan latar belakang ribuan orang yang kebanyakan mengenakan pakaian berwarna merah.

Baca: Syamsuddin: Nama Anggota DPR yang tak Ikut Rapat Paripurna Sebaiknya Dipublikasikan

Aksi Jokowi itu membuat masyarakat bersorak riuh. "Pak, saya masuk apa enggak, Pak?" celetuk salah seorang warga.

Bahkan, ada yang berteriak, "Pak, lompat Pak...". Setelah beberapa kali jepretan, Jokowi menyerahkan ponselnya kepada staf ajudan.

Ia lalu duduk di kursinya untuk mengikuti acara selanjutnya. Dalam kegiatan itu, Jokowi dan Iriana melaksanakan jalan sehat. Keduanya bersama-sama ribuan warga berjalan sekitar 1 kilometer.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana berpamitan untuk mengikuti acara selanjutnya. (*)

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul: Seperti Ini Swafoto Jokowi dengan Ribuan Orang

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved