Berita Kota Kupang Terkini

Ketua Jurusan Teknik Mesin Undana: Kami Selalu Dukung Mahasiswa

Ketua Jurusan Teknik Mesin Undana Kupang, Dr. Jefri S Bale ST.,M.Eng mengatakan, pihaknya selalu mendukung aktivitas mahasiswanya.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Undana: Kami Selalu Dukung Mahasiswa
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr. Jefri S Bale ST.,M.Eng (mengenakan baju putih) ketika memberikan dukungan pada tim futsal puteri Power Mesin FC dalam Turnamen Futsal St Agustinus Cup VIII di lapangan futsal FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Rabu (21/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr. Jefri S Bale ST.,M.Eng mengatakan, pihaknya selalu mendukung aktivitas mahasiswanya.

Bersama empat rekan dosen Jurusan Teknik Mesin, Kepala Laboratorium Teknik Mesin dan seorang pegawai di jurusan tersebut, ia mendukung secara langsung tim futsal puteri Power Mesin FC yang berlaga dalam Turnamen Futsal St Agustinus Cup VIII di lapangan futsal FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Rabu (21/11/2018) malam.

Bersama sejumlah rekannya dan puluhan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, mereka memberikan dukungan berupa yel-yel dan nyanyian untuk memberikan semangat bagi tim futsal tersebut.

Baca: Jadi Narasumber Dalam Diskusi Kawasan Perbatasan, Dion Putra Ingin Ada Paradigma Baru

"Kami kasih dukungan karena olahraga bola ini identik dengan laki-laki dan kami Jurusan Teknik Mesin baru tahun ini memiliki mahasiswa teknik Mesin yang cukup banyak. Ini surprise (kejutan)," unkap Ketua Jurusan Teknik Mesin Undana, Dr. Jefri S Bale ST.,M.Eng saat ditanya alasan pihaknya hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca: Curi Emas dan Perhiasan di Perumahan, Tiga Pelajar SMK di Kupang Digelandang Polisi

Sebagai jetua jurusan, lanjut Jefri, pihaknya selalu mendukung mahasiswanya karena ikatan emosional yang cukup kuat yang terjalin selama ini.

"Kami di Teknik Mesin kami dikenal dengan solidarity/ kebersamaaan dan diluar jam kuliah kami membentuk ikatan pertemanan antara dosen dan mahasiswa. Memang kami menciptakan suasana pertemanan antara dosen dan juga mahasiswa," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, melalui kehadirannya bersama para dosen dan mahasiswa Teknik Mesin lainnya ingin menghilangkan stigma bahwa Jurusan Teknik Mesin selalu identik dengan 'kekerasan'.

"Kami ingin menunjukkan bahwa memang kami Jurusan Teknik Mesin ini tidak hanya identik dengan kekerasan/perkelahian tapi kami pun juga cukup baik dalam sportivitas saling dukung satu sama lain untuk untuk meningkatkan kebersamaan itu yang paling penting," tegasnya.

Ia mengaku, cukup terhibur dengan pertandingan yang ada dan akan terus hadir dakam kegiatan untuk mendukung secara langsung mahasiswanya.

"Sportivitias itu segalanya, menang atau kalah urusan kemudian, kebersamaaan itu yang paling penting," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved