Berita Kota Kupang Terkini

Curi Emas dan Perhiasan di Perumahan, Tiga Pelajar SMK di Kupang Digelandang Polisi

Tiga pelajar sekolah menengah kejuruan di Kupang digelandang polisi karena terlibat kasus pencurian emas di sebuah rumah

Curi Emas dan Perhiasan di Perumahan, Tiga Pelajar SMK di Kupang Digelandang Polisi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto oleh Ka SPKT Aiptu Suhermanto saat memberikan keterangan pers terkait kasus pencurian di Mapolsek Kelapa Lima pada Kamis (22/11/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | RYAN NONG -- Tiga pelajar sekolah menengah kejuruan di Kupang digelandang polisi karena terlibat kasus pencurian emas di sebuah rumah yang terletak di daerah Perumnas RT.011/RW.04 Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu (21/11/2018) siang.

Ketiga pelaku yang masih berstatus anak di bawah umur ini ditangkap di tiga tempat berbeda pada Rabu (21/11/2018) dan Kamis (22/11/2018).

Kapolsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolsek Kelapa Lima pada Kamis (22/11/2018) petang mengungkapkan, ketiga pelaku ditangkap di tiga tempat berbeda pada hari Rabu dan Kamis usai pihaknya mendapat laporan kasus pencurian itu oleh korban Heroini Gertreda Suryanti Dupe pada Rabu siang.

Baca: Media Cakrawala NTT Gelar Seminar Pendidikan dan Bedah Buku

Pelaku RW (16) ditangkap pada Kamis sekira pukul 16.00 Wita di kediamannya di Belakang Dharmaloka Kelurahan Pasir Panjang Kota Kota Kupang sedangkan pelaku DH (16) ditangkap di kediamannya di Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa empat jam berselang. Satu pelaku lainnya, DR (16) baru diamankan pada Kamis (22/11/2018) siang.

Tiga tersangka pencurian emas dan perhiasan saat digelandang menuju Mapolsek Kelapa Lima pada Kamis (22/11/2018) sore.
Tiga tersangka pencurian emas dan perhiasan saat digelandang menuju Mapolsek Kelapa Lima pada Kamis (22/11/2018) sore. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Didik menjelaskan, kasus pencurian barang emas dan perhiasan tersebut terjadi pada Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 12.30 Wita bertempat di RT.011/RW.004 Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

Berdasarkan keterangan Revi Faldiansyah (14) seorang saksi yang saat itu berada tidak jauh dari tempat kejadian, saat kejadian dirinya melihat para pelaku masuk kedalam rumah korban. Sehingga pada saat itu ia langsung lari meninggalkan TKP karena merasa takut terlibat dalam kasus tersebut. Ia mengaku mengenal para pelaku tetapi tidak mengetahui nama mereka.

Baca: Bank NTT Gelar Dapur UMKM

Dari hasil pengembangan tim Polsek Kelapa Lima, akhirnya diketahui identitas ketiga pelaku yang semuanya masih berstatus anak di bawah umur itu.

Dari keterangan salah seorang saksi yang bernama Rahiman Halim alias Angga (15), polisi mendapat informasi bahwa yang melakukan kasus pencurian itu adalah kawan sekolahnya.

Kepada polisi, Angga menceritakan bahwa pada saat pulang sekolah pada Rabu siang, dirinya sempat bertemu dengan DR di depan Rumah Sakit Mamami. Pada pertemuan itu, DR sempat menceritakan kepadanya bahwa ia dan kedua temannya, DH dan RW sedang dicari oleh Polisi karena telah melakukan pencurian bersama pada siang itu.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved