Berita Nasional Terkini

Teten Sayangkan Peserta Muktamar Teriak-teriak saat Presiden Jokowi Hadiri Acara IPM

Teten Masduki, menyayangkan insiden terjadi saat Presiden Joko Widodo menghadiri Muktamar ke-21 IPM di Sidoarjo, Jawa Timur

Teten Sayangkan Peserta Muktamar Teriak-teriak saat Presiden Jokowi Hadiri Acara IPM
KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado
Salah satu pengunjuk rasa yang berteriak-teriak dan membentangkan karton bertuliskan tuntutan saat acara Presiden Joko Widodo di Muktamar Pelajar Muhammadiyah, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | SIDOARJO - Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, menyayangkan insiden terjadi saat Presiden Joko Widodo menghadiri Muktamar ke-21 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Menurut Teten, Jokowi adalah orang yang terbuka dalam berkomunikasi dengan siapa saja. Teten mengatakan, seharusnya mereka tidak perlu melakukan aksi teriak-teriak sambil membentangkan karton seperti itu.

"Pak Jokowi barangkali adalah Presiden yang paling mudah diakses oleh rakyatnya. Pintu Istana dibuka lebar dan Beliau juga suka blusukan menghampiri rakyatnya," ujar Teten.

Baca: Kubu Prabowo-Sandiaga Siap Adu Program dengan Tim Ekonomi Jokowi

"Jadi, adik-adik tadi yang mau berkomunikasi dengan Presiden, Beliau pasti akan menyambut dengan tangan terbuka," lanjut dia.

Sebuah insiden terjadi saat Presiden Joko Widodo menghadiri Muktamar ke-21 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Baca: Menyalip Kendaraan Lain di Jalan Menurun, Pelajar Ini Malah Menabrak Mobil dan Tewas Ditempat

Di pengujung acara, beberapa peserta Muktamar tiba-tiba berjalan cepat ke bagian depan panggung acara sambil berteriak-teriak serta membentangkan karton bertuliskan kalimat tuntutan.

Sontak, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung menghalau mereka kemudian dibawa ke ruang panitia acara.

Momen itu berlangsung cepat sehingga tidak terdengar jelas apa teriakan serta kata-kata tuntutan yang ada pada karton tersebut. Setelah kejadian itu, karton tersebut sudah dalam keadaan robek.

Kompas.com sempat bertanya kepada salah satu peserta Muktamar yang diamankan. Tanya : Tadi kalian teriak apa? Jawab : Kami memperjuangkan pencabutan moratorium. Tanya : Moratorium apa? Jawab : Moratorium di....(tidak terdengar jelas) Tengah...

Sebelum ia menjawab dengan jelas, pihak panitia acara langsung membawa mereka ke sebuah ruangan.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved