Berita Kota Kupang Terkini

Bina Keakraban dan Persatuan, Ampibi Undana Gelar Temu Kenal

Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Undana Kupang menggelar Temu Kenal

Bina Keakraban dan Persatuan, Ampibi Undana Gelar Temu Kenal
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam temu kenal yang diselenggarakan oleh AMPIBI FKIP Undana Kupang di halaman Laboratorium Pendidikan Kimia FKIP Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Demi membina keakraban dan persatuan antar mahasiswa, alumni dan para dosen, Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Temu Kenal, Sabtu (17/11/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Laboratorium Pendidikan Kimia FKIP Undana Penfui, Kota Kupang tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai pentas seni yang menghibur ratusan peserta kegiatan.

Pentas seni yang ditampilkan tarian daerah, paduan suara, puisi dan pidato yang dibawakan oleh para mahasiswa.

Baca: Dua Anaknya Tak Capai Passing Grade, Begini Komentar Kepala Bapekdiklat TTU

Ketua panitia temu kenal Ampibi Prodi Pendidikan Biologi Undana, Viligius Abik kepada POS-KUPANG.COM disela kegiatan mengatakan, kegiatan itu juga menjadi momentum untuk menyambut sebanyak 74 mahasiswa baru dan melantik mereka anggota baru AMPIBI Undana Kupang.

Baca: Satu Minggu Terjadi Dua Kasus Pencurian Laptop dan HP di Maumere

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut terjalin ikatan emosional dan persaudaraan yang kuat sehingga tidak ada sekat antar mahasiswa dengan para dosen dan alumni Prodi Pendidikan Kimia FKIP Undana Kupang.

Dikesempatan yang sama, Ketua AMPIBI Undana Kupang, Yosef Fredinardus mengatakan, dari temu kenal dan dilantiknya puluhan anggota baru tersebut pihaknya berharap mendapatkan kader organisasi yang militan dan memiliki pemikiran yang kreatif bdan kritis.

"Kita ingin menghasilkan kader-kader yang memiliki integritas dan loyal kepada organisasi," jelasnya.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan tersebut para mahasiswa dapat aktif dalam organisasi dan membentuk diri menjadi karakter yang tangguh dan memiliki karakter kepemimpinan.

Kegiatan tersebut, lanjut Yosef, dikemas dengan pentas seni yang dibawakan langsung oleh para mahasiswa dengan maksud agar melestarikan budaya dan kearifan lokal NTT.

Selain itu, melalui pentas seni tersebut dapat menanamkan nilai cinta kebudayaan dan keanekaragaman kultural di NTT yang menurutnya semakin terkikis oleh perkembangan zaman dan budaya liberal saay ini. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved