Berita Kabupaten TTU Terkini

Dua Anaknya Tak Capai Passing Grade, Begini Komentar Kepala Bapekdiklat TTU

Kepala Bapekdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis, mangakui bahwa dua putranya mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dua Anaknya Tak Capai Passing Grade, Begini Komentar Kepala Bapekdiklat TTU
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Fransiskus Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapekdiklat) Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis, mangakui bahwa dua putranya mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Ia betul anak saya dua orang ikut dan tidak lulus," kata Frans kepada wartawan di Halaman SMK Negeri 1 Kefamenanu, Sabtu, (17/11/2018) malam.

Mendengar bahwa hasil tes bagi dua anaknya tidak mencapai passing grade seperti 17 peserta lain yang mencapai passing grade, Fransiskus mengatakan pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 dilakukan secara transparan.

Baca: Satu Minggu Terjadi Dua Kasus Pencurian Laptop dan HP

"Ini kan era terbuka jadi anak pejabat atau anak siapapun dia punya hak untuk ikut dan kalau toh terakhir dia lulus ya itu kemampuan pribadi anak itu," ungkapnya.

Fransiskus mengatakan, pada prinsipnya ia menerima hasil tes CPNS yang diraih oleh kedua putranya tersebut. Hal itu karena kedua putranya telah menunjukan kemampuannya dalam menjawab soal tes CPNS tersebut.

Baca: Nilai Tes CPNS Enam Anak Pejabat di TTU Tak Mencapai Passing Grade

"Tapi terakhir kalau dia tidak lulus juga, ya memang kondisinya begitu, tidak bisa karena anak pejabat jadi harus diluluskan, tidak bisa begitu," tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, baik Wakil Bupati Aloysius Kobes dan Sekda TTU Yakobus Taek Amfotis belum berhasil dikonfirmasi media ini terkait dengan hasil tes anaknya yang tidak mencapai passing grade. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved